Mau Kulit Awet Muda? Jaga Produksi Kolagen dengan 6 Langkah Mudah Ini!

Mau Kulit Awet Muda? Jaga Produksi Kolagen dengan 6 Langkah Mudah Ini!

youvit_kulit_awet_muda_jaga_produksi_kolagen

Kulit awet muda yang glowing dan plumpy kini menjadi incaran, tak hanya kaum perempuan namun juga laki-laki! Tak heran jika produk-produk skincare atau perawatan kulit yang hadir dengan kandungan kolagen langsung menjadi bintang.

 

Para pengguna skincare menganggap menggunakan produk-produk perawatan kulit secara rutin  sebagai investasi masa depan. Namun, selain skincare, ada juga lho, rutinitas penting lainnya untuk membuat kulit sehat dan awet muda secara alami.

 

Menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD, ada enam (6) hal penting yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kadar produksi kolagen dalam tubuh agar kulit awet muda secara alami:

 

1. Menjaga asupan makanan yang bergizi dan bervariasi setiap harinya

Tidak hanya yang mengandung protein tinggi, tetapi juga mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu memaksimalkan kerja kolagen.

 

3 Cara Diet Golongan Darah O



Baca juga: 6 Makanan Dengan Manfaat Kesehatan Untuk Meningkatkan Produksi Kolagen Alami 

 

2. Rajin olahraga

Detak jantung yang meningkat saat berolahraga akan memompa lebih banyak darah di pembuluh ke seluruh tubuh. Lancarnya aliran darah ini meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi pada tubuh, termasuk kulit. Itu sebabnya, seusai berolahraga kulit akan terlihat lebih cerah dan awet muda.

 

Resolusi Sehat di 2020, Rajin Olahraga Sederhana Ini di Rumah Yuk!



Mau tahu olahraga anti-aging untuk wajah?
Baca juga: 5 Teknik Yoga Wajah Anti-Keriput

 

3. Konsumsi air mineral yang cukup

Tahukah kamu bahwa 64% struktur kulit kita terdiri dari air? Kulit memerlukan air untuk menjaga kelembapannya agar tetap terlihat awet muda. Rajin minum air putih akan menghidrasi kolagen yang ada di dalam tubuh sehingga kulit nampak awet muda.

 

Biasakan Minum Air Hangat dan Rasakan 5 Manfaat Kesehatan bagi Tubuh -  Semua Halaman - Grid Health

 

Baca juga: Tips Supaya Gampang Minum Air Putih 

 

4. Istirahat yang cukup

Meski terkesan sepele, kualitas tidur yang rendah ternyata dapat merusak kesehatan fisik dan mental, lho! National Sleep Foundation bahkan telah merekomendasikan orang dewasa untuk tidur selama tujuh hingga sembilan jam pada malam hari.

 

7 Hal yang Harus Dihindari Saat Bangun Tidur



Nggak heran kalau tidur cukup bisa menjadi anti-aging kulit secara alami, karena bisa mencegah penuaan dini dan kulit kusam.

 

Baca juga: Cegah Kulit Kusam dengan Mengubah 5 Kebiasaanmu Berikut Ini 

 

5. Menghindari konsumsi alkohol dan rokok

Sudah jadi rahasia umum kalau alkohol dan rokok bisa mempercepat proses penuaan kulit.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Alabama di Birmingham Medicine menemukan bahwa merokok menyebabkan penuaan kulit yang diawali dengan munculnya kerutan pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan nikotin pada rokok, vasokonstriktor, merupakan zat yang dapat menurunkan aliran darah ke organ tubuh seperti kulit. Penurunan aliran darah ini bisa menghilangkan oksigen dan nutrisi penting yang dibutuhkan kulit, termasuk vitamin A yang diperlukan untuk regenerasi sel kulit.

 

Pengaruh minuman keras buruk untuk kesuburan, hindari sekarang! |  theAsianparent Indonesia

 

Sedangkan mengonsumsi alkohol mengakibatkan kulit mengalami dehidrasi, sehingga memengaruhi produksi kolagen. 

 

Baca juga: Psst… Tahu Nggak, 5 Kebiasaan Buruk Ini Bakal Bikin Kulitmu Penuaan Dini Lho! 

 

6. Hindari paparan sinar matahari dan polusi

Paparan sinar matahari berbahaya bagi kulit karena mengandung radiasi sinar ultraviolet (UV) yang berpotensi menimbulkan tanda-tanda penuaan (photoaging) pada kulit, misalnya saja timbul keriput dan pigmentasi kulit. Paparan sinar UVA ini jika ditambah dengan polusi udara akan membuat tanda-tanda penuaan pada kulit tersebut lebih tampak jelas. Yang paling parah, paparan sinar matahari yang terlalu lama pada kulit ini bisa menyebabkan kanker kulit.

 

10 Cara Mencegah Wajah Berminyak dengan Langkah Sederhana

 

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Pakai Sunscreen Setiap Hari 

 

Kini ada YOUVIT x ERHA Collagen Gummy yang merupakan perpaduan suplemen kolagen dan vitamin C dalam format gummy (jelly kunyah) kualitas premium. YOUVIT x ERHA Collagen Gummy mengandung 1000 mg kolagen dan 45 mg vitamin C yang akan menutrisi kulit dari dalam, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda dengan hanya mengonsumsi dua gummy setiap hari. Dilengkapi rasa stroberi yang enak dan gummy berbentuk mawar yang cantik akan membuat konsumsi suplemen kolagen menjadi pengalaman yang baru, menyenangkan, dan tak terlupakan!