Rekomendasi Tips Diet Sehat di New Normal

Aktivitas selama berbulan-bulan di rumah saja tak dapat dipungkiri membuat berat badan sebagian orang bertambah. Kurang gerak, terlalu banyak bekerja di depan laptop, dan non-stop mengunyah camilan jadi beberapa faktor penyebabnya. Berpikir untuk mulai diet? Yuk, simak rekomendasi tips diet sehat dari Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz!

 

1. Konsumsi Gizi Seimbang

 

Sehat | 4 Tip Agar Konsisten dengan Pola Makan Sehat Saat New Normal

 

Selalu konsumsi makanan yang bervariasi terdiri dari; karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran, dan buah-buahan. 

 

Setiap hari tubuh memerlukan kurang lebih 5 porsi buah dan sayuran, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, seperti vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, perhatikan asupan karbohidrat, serat dan nutrisi lainnya agar tidak melebihi kebutuhan kalori harian.

 

Semakin bervariasi makanan yang dikonsumsi, semakin banyak juga kandungan zat gizi yang diserap oleh tubuh, maka imunitas tubuh akan semakin meningkat.

 

Baca juga: Kenali Panduan Makan Gizi Seimbang “Isi Piringku” dari Kemenkes RI

 

2. Hindari Pembatasan Makanan Tertentu

 

Tips Diet Mudah dan Sehat Saat New Normal - Lifestyle Fimela.com

 

Jangan ada pembatasan jenis bahan makanan tertentu, yang sebenarnya memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Yang perlu dibatasi adalah banyaknya jumlah porsi dan cara pengolahan makanan, seperti meminimalisasi konsumsi gorengan, makanan manis dan tinggi kalori, dan lain-lain.

 

Baca juga: 4 Makanan untuk Daya Tahan Tubuh | Wajib Ada di Dalam Kulkas di Rumah

 

3. Imbangi dengan Olahraga

 

Online workouts on video calls keep fitness enthusiasts motivated - The  Hindu

 

Selain mengonsumsi gizi seimbang, tips diet sehat yang kamu lakukan tidak akan sukses jika tidak diimbangi dengan olahraga.

Olahraga tak hanya bisa menyehatkan fisik, melainkan bermanfaat juga bagi kesehatan mental kita. Olahraga akan membantu tubuh untuk membakar lemak dan kalori berlebihan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.


Baca juga: Fakta dan Mitos Olahraga Saat Pandemi

Selama masa new normal ini, usahakan untuk berolahraga di dalam ruangan saja dengan durasi sekitar 15-30 menit namun dilakukan secara rutin.

Baca juga: Mengenal 5 Gerakan HIIT Workout: Olahraga Praktis di Rumah

 

4. Minum Air Putih

 

Cara Cepat Mengatasi Sakit Kepala Saat Kerja Lembur | Wartatangerang.com

 

Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari dapat membantu untuk melancarkan metabolisme tubuh kita. Selain itu, minum air putih secara rutin dapat membantu menghidrasi tubuh, mencerahkan kulit, dan memberikan efek mengenyangkan lebih lama.


Baca juga: Begini Triknya Supaya Bisa Minum 8 Gelas Air Putih Dalam Sehari

 

5. Siapkan Camilan Sehat

 

5 Camilan Nikmat Sekaligus Sehat, Cocok Dikonsumsi Saat Jalani Diet

 

Jangan biarkan tubuh terlalu lama kelaparan. Jika hal itu terjadi, maka akan membuat nafsu makan bertambah. Membiarkan perut terlalu lapar akan membuat kita ingin memakan segala hal di saat jam makan.

 

Sebaiknya siapkan camilan sehat, seperti yogurt, granola, atau buah-buahan agar perut tidak terasa terlalu lapar, terutama ketika kamu sedang sibuk bekerja atau beraktivitas. 

 

Baca juga: Cara Membuat Popcorn jadi Camilan Sehat

 

 

6. Konsumsi Multivitamin

 

youvitmultivitamin Instagram posts - Gramho.com

 

Jika asupan nutrisi harian tidak mencukupi bagi tubuh, maka kamu butuh mengonsumsi multivitamin yang akan membantumu menyeimbangkan kebutuhan gizi setiap harinya.

 

Apalagi ketika kamu sedang melakukan diet sehat dan sangat menjaga porsi makan tentu saja ada kemungkinan takaran gizi yang dibutuhkan tubuh tidak tercukupi atau terserap oleh tubuh dengan baik.

 

Baca juga: Tubuh Perlu Suplemen Nggak, Sih? Cari Tahu Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh Kamu!

 

Nah, supaya kebutuhan vitamin harian kamu tercukupi, jangan lupa rutin konsumsi YOUVIT Gummy Multivitamin. Kandungan vitaminnya lengkap banget! Ada 10 vitamin dan 2 mineral dengan rasa mix berry yang enak.

 

Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari biar kamu selalu sehat!

Comments (0)

Leave a comment