Tubuh Perlu Suplemen Nggak, Sih? Cari Tahu Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh Kamu!

Tubuh Perlu Suplemen Nggak, Sih? Cari Tahu Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh Kamu!

youvit_multivitamin_untuk_daya_tahan_tubuh

Suplemen sering kali dianggap berkhasiat tinggi untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan stamina, dan juga kebugaran tubuh. Namun sesungguhnya tubuh perlu suplemen harian nggak yaaaa? 

 

Jawabannya: iya dong, tubuh perlu multivitamin untuk daya tahan tubuh!

 

Mengapa? Berikut 5 alasannya, menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin:

 

Kenapa Kita Butuh Suplemen Multivitamin Harian

 

1. Asupan nutrisi harian tidak mencukupi

Tubuh perlu mengonsumsi buah dan sayur sebanyak 5 porsi setiap harinya. Lalu apa jadinya jika kamu tidak berhasil memenuhi kebutuhan harian ini?

 

Apalagi, Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa “faktanya, 95% orang Indonesia kurang makan sayur & buah.” Padahal, tubuhmu butuh nutrisi yang cukup agar bisa bekerja dengan baik sekaligus menangkal penyakit yang datang menyerang.

 

Itu sebabnya kamu membutuhkan suplemen vitamin. Vitamin adalah salah satu nutrisi yang sangat diperlukan tubuh terutama untuk sistem kekebalannya. Bukan hanya itu, jika dikonsumsi rutin setiap hari vitamin juga berfungsi sebagai pencegah penyakit yang dapat menyerang karena daya tahan tubuh yang melemah.

 

Siapa saja sih yang nutrisi hariannya rentan tercukupi sehingga membutuhkan suplemen vitamin? Tentu saja kamu yang menjalani diet yang mengeliminasi bahan makanan tertentu atau banyak mengonsumsi makanan olahan sangat membutuhkan tambahan suplemen vitamin harian. 

 

2. Penyerapan nutrisi menurun seiring bertambahnya usia


Bukan hanya karena bertambahnya usia, pada anak-anak dengan kondisi tertentu juga bisa saja mengalami penyerapan nutrisi lambat atau menurun.

Malabsorpsi adalah salah satu masalah kesehatan karena tubuh seseorang tidak memiliki kemampuan yang sama untuk memecah dan menyerap nutrisi dengan baik atau tidak memiliki kemampuan yang sama seperti sebelumnya. 

 

3. Suplemen membantu tubuh menghindari ancaman bahan kimia berbahaya 

 

Ternyata mengonsumsi suplemen multivitamin untuk daya tahan tubuh dapat membantu tubuh terhindar dari ancaman bahan kimia berbahaya yang masuk melalui makanan, polusi udara, atau obat-obatan lho!

 

Pestisida dan herbisida adalah contoh yang paling sering masuk ke dalam tubuh dan masalah lingkungan eksternal lainnya, seperti polusi dan radikal bebas meningkatkan kebutuhan kita akan vitamin dan mineral tambahan demi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

 

4. Olahraga membuat tubuh kamu butuh asupan lebih

 

Kamu lagi rajin olahraga? Asupan makananmu perlu diperhatikan juga. Soalnya saat berolahraga, tubuh kamu menggunakan energi dan nutrisi yang telah disimpan dalam tubuh. Sangat penting untuk mengisi kembali nutrisi yang terpakai sebagai bahan bakar tubuh agar kuat beraktivitas.

Suplemen vitamin berfungsi agar energi tetap terjaga dan tubuh dapat memulihkan setelahnya. Selain itu, rasa pegal dan nyeri setelah olahraga pun terasa berkurang.

 

5. Mayoritas vitamin tidak dapat diproduksi oleh tubuh

 

Mayoritas vitamin tidak dapat diproduksi oleh tubuh, kecuali vitamin D dan K, sehingga tubuh kita memerlukan asupan dari luar yaitu dari makanan yang kita makan sehari-hari. Nah, jika konsumsi bahan makanan segar kamu kurang, tentunya kamu membutuhkan tambahan suplemen vitamin.

 

Pilih Suplemen Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh



Nah, YOUVIT gummy multivitamin bisa menyeimbangkan semua kebutuhan nutrisi harian yang tidak terpenuhi dari asupan makanan kamu. Kandungannya disesuaikan dengan Angka Kecukupan Gizi harian dari Kementerian Kesehatan RI.

 

Cari tahu lebih lanjut tentang produk YOUVIT gummy multivitamin dan kenapa kamu cukup memakannya 1 gummy saja setiap hari dengan klik link ini.