Balik Ngantor di New Normal? Ini Perlengkapan Kantor yang Wajib Dibawa!

Balik Ngantor di New Normal? Ini Perlengkapan Kantor yang Wajib Dibawa!

youvit_peralatan_kantor_new_normal

Beberapa perusahaan kini sudah meminta karyawannya untuk kembali masuk kantor. Bagaimana dengan kantormu? Menghabiskan waktu beberapa bulan terakhir dengan bekerja dari rumah tentu butuh waktu beradaptasi kembali, ya.

 

Tentunya ada perasaan was-was harus kembali bekerja di kantor. Apalagi jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi dan harus menggunakan kendaraan umum. 

 

Baca juga: Sambut New Normal, Begini Tips Aman Naik Kendaraan Umum

 

Tidak hanya di kendaraan umum saja, di kantor pun kamu memiliki risiko terpapar virus corona yang sama besarnya. Apalagi jika ruangan kantormu tidak memiliki sirkulasi udara yang baik dan menggunakan satu meja besar bersama atau memakai barang-barang kantor secara bergantian.

 

Itu sebabnya, ada beberapa perlengkapan kantor yang wajib kamu bawa sendiri, demi mencegah penularan virus corona di kantor:

 

1. Masker kain

Masker kini telah menjadi barang wajib yang harus kamu pakai ke mana-mana. Masker diyakini sebagai salah satu pelindung penting yang perlu untuk mencegah penularan virus corona. Tak hanya di saat naik kendaraan umum saja, masker sebaiknya tetap kamu gunakan saat bekerja di dalam kantor.

 

Jangan lupa untuk membawa masker kain cadangan karena masker kain hanya efektif digunakan selama 4 jam saja. 

 

Baca juga: Penting! Siap-Siap New Normal, Ini 5 Cara Tepat Pakai Masker Kain Tiap Hari

 

2. Hand sanitizer 

Hand sanitizer diperlukan hanya jika kamu tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun, seperti di dalam perjalanan dengan kendaraan umum.

 

Tapi, seperti yang dianjurkan oleh Centers for Disease Control and Prevention, hand sanitizer yang digunakan minimal harus mengandung 60 persen alkohol agar efektif mengatasi kuman, bakteri, hingga virus corona yang ada di tangan.

 

Baca juga: 5 Cara Penggunaan Hand Sanitizer Yang Wajib Kamu Tahu

 

3. Face shield 

Kamu bisa menggunakan face shield sebagai pelengkap perlindungan wajah dalam transportasi umum. Face shield sangat berguna dalam melindungi mata dari droplet penyebab virus corona dan partikel berbahaya lainnya. 

 

4. Topi 

Walaupun kecil, potensi virus corona bertahan di rambut tetap saja ada. Itu sebabnya, kamu bisa melindungi rambut dengan menggunakan topi saat sedang beraktivitas di luar rumah. 

 

5. Peralatan makan 

Hindari penggunaan alat makan yang disediakan di kantor. Amannya, kamu membawa peralatan makan sendiri dari rumah. Peralatan ini bisa berupa sendok, garpu, gelas, dan tempat makan.

 

Penggunaan peralatan makan sendiri dapat meminimalisir potensi penyebaran virus corona yang bisa menempel pada permukaan benda-benda tersebut selama berhari-hari. 

 

6. Tisu kering dan basah 

Tisu, baik kering maupun basah kini menjadi barang penting untuk menjaga kebersihan barang-barang dan permukaan di sekitarmu.

 

Tisu kering dapat digunakan untuk mengeringkan tangan setelah cuci tangan. Sementara tisu basah bisa dipakai untuk membersihkan barang-barang dan permukaan tertentu, seperti meja, pegangan kursi, permukaan ponsel, dan lain-lain. Pastikan kedua jenis tisu ini selalu ada dalam tas. 

 

7. Toilet sanitizer

Pastikan juga kamu membawa pembersih dudukan toilet untuk membersihkan dudukan toilet di kantor atau di tempat umum lainnya sebelum kamu memegangnya atau menempel di permukaan kulitmu.

 

8. Uang elektronik

Uang dapat menjadi tempat virus dan bakteri singgah dan mereka bisa bertahan selama beberapa hari.

 

Itu sebabnya di berbagai tempat perbelanjaan dan kendaraan umum kini sudah memberlakukan kebijakan untuk menggunakan pembayaran via uang elektronik. Jadi sebelum kamu bepergian, pastikan jumlah saldo di uang elektronikmu cukup untuk membayar segala aktivitasmu, ya.

 

9. Helm 

Khusus yang menggunakan transportasi ojek online sehari-hari, selalu bawa helm sendiri untuk menghindari pemakaian satu helm dengan entah berapa banyak penumpang lainnya.

 

Memang sih, agak merepotkan karena kamu harus membawa helm ke mana-mana, namun setidaknya jauh lebih aman karena terjaga kebersihannya dan menghindari kemungkinan tertular virus yang menempel di helm yang dipakai bergantian oleh penumpang-penumpang ojek online sebelumnya.

 

10. Peralatan ibadah 

Bagi umat Muslim, sebaiknya membawa peralatan ibadah sendiri, baik itu sajadah ataupun mukena. Hindari penggunaan alat ibadah bersama yang biasa digunakan di kantor atau tempat umum lainnya untuk mencegah tertular virus corona. 

 

Itulah beberapa perlengkapan kantor yang bisa kamu siapkan sebelum berangkat kerja. Melalui persiapan yang maksimal, kita bisa kok, meminimalisir penularan virus corona saat menjalani new normal. 

 

Jangan lupa juga untuk menjalankan protokol kesehatan lainnya, seperti jaga jarak aman dan tidak berkerumun, sekaligus mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari dengan rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi agar badan tetap fit ya!