7 Tips Aman Makan di Restoran saat New Normal

Setelah beberapa bulan di rumah saja, banyak yang mulai merasakan kerinduan untuk makan di restoran bersama keluarga atau bertemu dengan teman-teman seperti sedia kala. Kamu juga termasuk?

 

Makan di restoran saat New Normal mungkin saja kamu lakukan. Meski begitu, jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan yang masih harus ditaati, ya!

 

Agar tetap menjaga keamanan diri dan orang lain, simak yuk, 7 tips dari Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD untuk makan di restoran saat new normal.


1. Bijak memilih restoran

 

Alur Pintu Masuk di Restoran Era New Normal, Panduan Makan di Luar ...

 

Hal ini bisa kamu lakukan dengan melakukan survey terlebih dulu. Pastikan kamu memilih restoran yang sudah terkenal baik akan kebersihannya, baik kebersihan tempat maupun pegawai serta kokinya, serta restoran yang di mana pegawainya mentaati aturan penggunaan masker.

 

2. Jaga jarak

 

Tetap Sehat dan Aman, 10 Tips Makan di Restoran saat New Normal

 

Pastikan untuk tetap memberi jarak duduk antara dirimu dengan orang lain.

 

3. Tetap menggunakan masker

 

Tetap Sehat dan Aman, 10 Tips Makan di Restoran saat New Normal

 

Meskipun sedang berada di area restoran, tetap disiplin gunakan masker. Apalagi ketika kamu sedang berada di satu meja dengan orang lain, berkomunikasi dengan lawan bicara atau staf restoran.

 

Hanya buka masker pada saat makanan sudah tersedia di atas meja dan pastikan kamu menyimpan masker di tempat yang aman. Lalu pakai lagi ketika sudah selesai makan.



Baca juga: Penting! Siap-Siap New Normal, Ini 5 Cara Tepat Pakai Masker Kain Tiap Hari

 

4. Jangan duduk berlama-lama

 

Tips Makan di Restoran saat New Normal, pilih Duduk di Luar ...

 

Tidak berdiam di dalam restoran terlalu lama karena hal ini akan menambah risikomu terpapar virus corona. Jika sudah menghabiskan makanan sebaiknya langsung meninggalkan tempat tersebut.

 

Selain itu, usahakan untuk memilih meja di ruangan terbuka jika restoran menyediakan area outdoor. Hal ini dikarenakan ruangan indoor yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik lebih berisiko mempertahankan virus, jika ada.

 

5. Cuci tangan

 

Tetap Sehat dan Aman, 10 Tips Makan di Restoran saat New Normal

 

Selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir baik sebelum maupun sesudah mengkonsumsi makanan.

Baca juga: Cegah Corona, Ini Cara Cuci Tangan 6 Langkah Yang Baik Dan Benar

 

6. Gunakan alat makan sendiri

 

Makan di Restoran saat New Normal, Perhatikan Hal-Hal Ini!

 

Di era New Normal ini, biasakan membawa alat makan, seperti sendok, garpu, sumpit, dan botol minum ke mana-mana untuk melindungi diri agar tetap aman.

 

Baca juga: Memasuki New Normal, 5 Barang Ini Wajib Ada Di Tas Kamu!

 

7. Pilih menu makanan seimbang

 

New Normal: Ini 6 Tips Aman Ketika Makan di Restoran | Enervon

 

Meski sedang makan di luar rumah, biasakan untuk memilih menu makanan sehat yang menerapkan anjuran konsumsi makanan dengan komposisi yang lengkap dan tepat (karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan) untuk meningkatkan imunitas tubuh, sesuai dengan anjuran Isi Piringku oleh Kemenkes RI.

 

Baca juga: Kenali Panduan Makan Gizi Seimbang “Isi Piringku” Dari Kemenkes RI

 

Comments (0)

Leave a comment