Terungkap! 4 Olahraga Ini Bikin Awet Muda

Hampir setiap orang menginginkan tampilan yang sempurna dan awet muda. Untuk mendapatkannya, tak sedikit yang rela melakukan berbagai treatment kecantikan hingga ratusan juta rupiah. Tapi tahu nggak sih Bestie, cukup menjalankan pola hidup sehat, seperti rutin mengonsumsi makanan sehat, tidur cukup dan teratur, serta rajin olahraga bikin awet muda? 


Lakukan Olahraga Ini Bikin Awet Muda

Nah, sebelum mengeluarkan uang berlebihan untuk melakukan berbagai treatment kecantikan, ada alternatif lain untuk awet muda dengan lebih murah. Menurut Nutritionist Lead YOUVIT Rachel Olsen, B.Sc., berolahraga nggak hanya membuat fisik menjadi lebih sehat tapi juga memberikan dampak positif pada penampilan kita yang bikin kita terlihat awet muda. 


Menurut Rachel, olahraga bikin awet muda karena kegiatan ini sudah terbukti membantu mengurangi produk akhir glikasi lanjut (AGEs), yaitu zat yang secara alami merusak sel protein tubuh, yang menyebabkan kemunculan keriput dini pada kulit. Penelitian yang dilakukan oleh BioMed Research International (2017) menemukan bahwa olahraga dapat mengurangi pembentukan AGEs yang akhirnya membuat protein seperti kolagen dalam kulit tetap kuat dan elastis.


Berikut beberapa olahraga bikin awet muda yang bisa kamu coba!


1. Kombinasi cardio dan strength training 

Olahraga bikin awet muda yang pertama adalah kardio seperti lari, jogging, berenang, zumba, atau aerobic dapat dikombinasikan dengan strength training, seperti push-up, sit-up, squat, dan olahraga beban. Olahraga kardio ini dapat dilakukan selama 150 menit per minggunya. Sedangkan untuk strength training disarankan sebanyak dua atau tiga kali per minggunya yang melibatkan seluruh kelompok otot tubuh. Olahraga latihan kekuatan tubuh dapat membantu meningkatkan massa otot dan kadar protein tubuh. 


2. Bersepeda

Olahraga bikin awet muda berikutnya adalah bersepeda. Hal ini disebabkan ketika bersepeda, fisik bekerja secara aktif dan hal ini dapat memperlambat penuaan dini, setidaknya pada tingkatan sel.

Meski bisa kamu lakukan di pagi hari atau sore hari, disarankan untuk bersepada pada pagi hari sebelum kamu memulai aktivitas lainnya.


3. Yoga

Yoga juga menjadi salah satu olahraga bikin awet muda karena tak hanya melibatkan olah fisik melainkan juga olah jiwa. Dilansir dari health.com, sebuah penelitian telah membuktikan yoga menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga penampilan terlihat lebih muda hingga 20 tahun.


4. Berenang

Selain memberikan kebugaran pada tubuh, renang merupakan olahraga bikin awet muda karena memiliki manfaat mencegah penuaan dini. Berenang dipercaya merupakan olahraga paling ampuh membakar kalori, meningkatkan proses metabolisme, dan menguatkan setiap otot di tubuh.


Selain rajin melakukan olahraga bikin awet muda, Rachel juga menyarankan untuk mengonsumsi suplemen kolagen gummy seperti YOUVIT ERHA Collagen yang lebih efektif karena kolagen peptida dalam satu gummy sangat gampang untuk dicerna tubuh.


Konsumsi kolagen peptida dapat meningkatkan kadar kolagen dalam kulit lebih cepat dibandingkan dengan sumber kolagen yang bisa didapatkan dari makanan. Apalagi YOUVIT x Erha Collagen dibuat dengan VERISOL® yang bekerja secara efektif dalam meningkatkan kelembapan kulit dari dermis dan menunda pembentukan kerutan pada epidermis (lapisan kulit luar) dan juga vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen. Yup, ketika kamu mengonsumsi sumber kolagen, jangan lupa untuk mengombinasikannya juga dengan vitamin C untuk memaksimalkan penyerapannya. Hasilnya, kulit tampak lebih kenyal, terasa lebih lembap, garis halus berkurang, dan juga kulit terasa lebih lembut dan halus. Dijamin glowing tanpa skincare!

Comments (0)

Leave a comment