Hidup Sehat Setelah Lebaran? Yuk Bisa Yuk!

Setelah Lebaran lingkar pinggang jadi ikutan melebar? Puas makan berbagai jenis hidangan bersantan, lemak, makanan manis, dan karbohidrat, kini saatnya kamu kembali hidup sehat. Banyak cara yang bisa kamu lakukan selain kembali pada pola makan yang sehat, lho!

Untuk mengembalikan gaya hidup sehat setelah Lebaran, Nutritionist Lead YOUVIT Rachel Olsen, B.Sc. punya beberapa rekomendasi bagimu untuk back on track seperti sebelum makan dan minum tanpa rem di hari Raya Idul Fitri kemarin.


Strategi Hidup Sehat Setelah Lebaran

Menurut Rachel, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini secara disiplin untuk kembali membangun gaya hidup sehatmu. 


1. Ganti isi kulkas dengan sayur dan buah

Saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, hidangan nikmat khas Nusantara yang kaya bumbu seperti rendang, opor, kari, dan balado mungkin akrab di lidah. Tak jarang pula malah jadi stok makanan sehari-hari di kulkas!


Nah, mumpung Lebaran sudah selesai, yuk ganti stok makanan di kulkas dengan berbagai sayur-sayuran dan buah-buahan. Dengan begitu, kamu bisa lebih banyak berkreasi membuat makanan dan camilan, seperti salad dan jus dari bahan-bahan tersebut


2. Hindari terlalu banyak variasi menu

Menu makan bervariasi seperti yang tersedia di perayaan Idul Fitri memang meningkatkan selera makan. Namun untuk mendukung body goals setelah Lebaran, ada baiknya kamu coba untuk berfokus pada pilihan menu yang terbuat dari makanan segar dengan olahan sederhana, seperti dikukus atau direbus.


3. Disiplin waktu makan

Setelah tidak lagi berpuasa, jadwal makan tentunya kembali normal. Jadi waktu sarapan, nyemil snack, makan siang, dan makan malam jangan sampai terlewat ya! Hindari untuk makan atau nyemil di jam-jam yang bukan waktu normal untuk makan dan makan dengan porsi secukupnya saja. 


4. Cukup minum air mineral

Air mineral merupakan minuman paling baik diantara jenis minuman lainnya. Oleh karena itu, perhatikan kebutuhan cairan tubuh agar metabolisme dan pencernaan kembali normal.


5. Olahraga kardio

Makanan bersantan, berlemak, dan karbo yang menumpuk dalam tubuh perlu dibakar dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berolahraga. Coba olahraga kardio untuk meregangkan dan menguatkan massa otot.


Nah, sudah siap untuk mengembalikan pola hidup sehat setelah cheating selama dua hari perayaan Lebaran?


#AlamiHebatnya YOUVIT setelah sebulan berpuasa dengan multivitamin Lengkap (Gak Kurang) karena mengandung 10 vitamin; yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan 3 mineral; yaitu Selenium, Iodium dan Zinc; Alami (Gak Kimawi) dari sari buah asli 5 super berries (strawberry, goji berry, cranberry, raspberry, blueberry) tanpa pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Semuanya bisa didapatkan dalam 1 gummy setiap hari dengan nutrisi seimbang (Gak Bimbang) dalam dosis tepat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan jangka panjang.

Selain itu YOUVIT hadir dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Terbuat dari gummy membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. YOUVIT pun aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.


Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari agar kamu hidup sehat setelah Lebaran!

Comments (0)

Leave a comment