Mari Mengenal Manfaat Nanas Bagi Wanita

Siapa yang nggak kenal nanas? Salah satu buah tropis ini gampang banget ditemui, mulai dari supermarket, pasar tradisional, sampai di pinggir jalan! Buah berwarna kuning dengan duri yang khas ini bercita rasa manis dan sedikit asam yang menyegarkan, membuatnya jadi pilihan tepat untuk hidangan rujak. Buah nanas pun populer di kalangan wanita, karena kerap menjadi perdebatan, apakah nanas aman dimakan di saat kehamilan. Pada kenyataannya, manfaat nanas bagi wanita sangat banyak!


Manfaat Nanas Bagi Wanita

Ada banyak manfaat nanas bagi wanita yang bisa kamu dapatkan. Hal ini dikarenakan nanas mengandung vitamin, zat antioksidan, serat, dan mineral yang rendah kalori. Yuk, simak berbagai manfaat nanas bagi wanita berikut ini.


1. Mengurangi risiko kanker payudara

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa yang dihasilkan nanas dapat mengurangi risiko kanker. Hal ini dikarenakan nanas memiliki zat yang dapat meminimalkan stres oksidatif, mengurangi peradangan, dan mencegah munculnya pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali pada tubuh yang menjadi awal mula munculnya kanker pada tubuh


2. Meningkatkan produksi kolagen

Nanas kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Kolagen merupakan basis protein penting dari dinding pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang. Kandungan vitamin C yang tinggi pada nanas juga dapat membantu proses penyembuhan luka pada tubuh lebih cepat, sekaligus membantu mempertahankan diri terhadap infeksi dan penyakit.


3. Kaya nutrisi

Nanas mengandung kalori yang rendah, namun memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan baik untuk tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, fosfor, zinc, dan kalsium. Semua kandungan nutrisinya sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh, sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu penyerapan zat besi dari makanan. 

 

4. Melancarkan pencernaan dan siklus menstruasi

Kandungan bromelain dalam buah nanas dipercaya dapat melancarkan pencernaan dan siklus menstruasi pada wanita, sekaligus mengurangi sakit yang disebabkan oleh kram saat haid dan meredakan perut kembung.

5. Meningkatkan kesuburan

Nanas mengandung banyak mineral, seperti zinc, tembaga, beta karoten, dan folat yang akan membantu wanita memiliki sistem reproduksi yang sehat. Itu sebabnya, rutin memakan nanas secara langsung atau meminumnya dalam bentuk jus dapat meningkatkan peluang kehamilan.


Banyak ya, manfaat nanas bagi wanita. Untuk calon Moms yang sedang menanti kehadiran buah hati, rutin konsumsi YOUVIT X Lilla Multimum dapat membantu lengkapi nutrisi harian secara alami dan juga meningkatkan kesuburan. Hal ini dikarenakan YOUVIT X Lilla Multimum mengandung vitamin-vitamin yang penting untuk ibu yang sudah direkomendasi oleh Dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) seperti B12, Vitamin D, Asam Folat (B9) dan Zinc.

Vitamin C, B12, B9 yang ada di dalamnya dapat membantu memproduksi sel darah merah yang dapat mencegah anemia. Sedangkan vitamin B12 yang ada di YOUVIT X Lilla Multimum mampu meningkatkan energi ibu pada saat menyusui terutama untuk para ibu yang aktif sekaligus membantu meningkatkan produksi vitamin dan mineral di dalam ASI pada proses menyusui karena mengandung 10 vitamin dan 3 mineral. 


Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari dan jadikan YOUVIT X Lilla Multimum sebagai multivitamin yang mengandung nutrisi harian yang lengkap dengan 10 vitamin dan 3 mineral, serta asam folat yang penting di setiap tahapan penting seorang wanita dan perkembangan otak janin.

Comments (0)

Leave a comment