5 Buah untuk Diet yang Aman Turunkan Berat Badan

Kamu pasti sering mendengar berbagai tips menurunkan berat badan, mulai dari diet ketat hingga olahraga. Namun selain keduanya, ternyata masih ada cara lainnya untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan makan buah untuk diet yang aman turunkan berat badanmu. 


Yup, kamu bisa mengonsumsi beberapa jenis buah untuk diet sebagai camilan sehat dan memasukkannya ke dalam dalam menu diet sehat harianmu. Nah, karena masing-masing orang membutuhkan porsi buah yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian dan kondisi tubuhnya, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dulu dengan Ahli Gizi ya! 


Buah untuk Diet yang Wajib Masuk Menu Harianmu

Selain manjur dalam menurunkan berat badan, lima buah untuk diet ini mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dapat menjaga kesehatan tubuhmu secara menyeluruh sehingga aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu lama. 



1. Apel 

Apel termasuk buah untuk diet yang bisa kamu jadikan pilihan. Alasannya karena jenis buah itu mengandung banyak serat, tapi tidak memiliki terlalu banyak kalori. Dengan mengonsumsi apel, proses pencernaan menjadi lebih lambat sehingga kamu merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. 


2. Kiwi

Meski berukuran mungil, kiwi kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan, seperti vitamin C, vitamin E, folat, dan serat. Rutin mengonsumsi kiwi tak hanya membantu menjaga kesehatan usus tapi juga melancarkan pencernaanmu, sehingga lebih cepat menurunkan berat badan. Selain itu, kiwi memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga cocok bagi kamu yang sedang mencari diet sehat.


3. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah untuk diet yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan pisang kaya akan serat, antioksidan, kalium, magnesium, mangan, vitamin A, vitamin B6, serta vitamin C. Dengan mengonsumsi satu buah pisang, kamu akan berenergi dan merasa kenyang lebih lama.


4. Alpukat 

Salah satu buah untuk diet yang efektif adalah alpukat. Mengonsumsi setengah buah alpukat saja, kamu bisa mendapatkan sekitar 4.55 g serat. Itu sebabnya, rasa lapar bisa dihindari. Selain itu, alpukat adalah jenis buah dengan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang cukup tinggi, sehingga mengonsumsinya secara rutin tak hanya mampu menurunkan berat badan, tapi juga berpengaruh baik pada kesehatan jantung.


5. Jeruk

Satu buah jeruk berukuran sedang mengandung 3.14 g serat dan bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama dibandingkan ketika mengonsumsi dua buah croissant berukuran sedang, lho! Selain rendah kalori, jeruk juga kaya akan serat dan vitamin C yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan sekaligus perkuat imunitas tubuh. 


Saat sedang diet untuk menurunkan berat tubuh, tetap penuhi kebutuhan nutrisi berupa vitamin dan mineral agar tetap fit dengan mengonsumsi multivitamin. #AlamiHebatnya YOUVIT dengan multivitamin Lengkap (Gak Kurang) karena mengandung 10 vitamin; yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan 3 mineral; yaitu Selenium, Iodium dan Zinc; Alami (Gak Kimawi) dari sari buah asli 5 super berries (strawberry, goji berry, cranberry, raspberry, blueberry) tanpa pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Semuanya bisa didapatkan dalam 1 gummy setiap hari dengan nutrisi seimbang (Gak Bimbang) dalam dosis tepat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan jangka panjang.

Selain itu YOUVIT hadir dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Terbuat dari gummy membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. YOUVIT pun aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.


Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari agar kamu selalu sehat!

Comments (0)

Leave a comment