Cara Simpan Bahan Makanan untuk Perkuat Imunitas

Bahan makanan yang segar dan bersih sangat memengaruhi kesehatan tubuh. Untuk perkuat imunitas, dibutuhkan makanan tersebut agar kerja tubuh menjadi maksimal dan tidak sakit.


Buat kamu yang suka masak, pasti sudah tahu kalau menyimpan bahan makanan yang tepat bisa memudahkan proses memasak kita. Namun kalau salah menyimpan, bisa-bisa bahan makanan kita malah jadi cepat busuk dan akibatnya berpengaruh terhadap imunitas kita! 


Lakukan Trik Ini: Cara Simpan Bahan Makanan

Nah, supaya imunitas tetap terjaga dan bahan-bahan makanan tersebut tahan lebih lama, Nutritionist Lead YOUVIT Rachel Olsen, B.Sc. menyarankan untuk menyimpan bahan makanan sesuai jenisnya.


Simak cara simpan bahan makanan berdasarkan jenisnya berikut ini!


1. Cara simpan sayur berdaun

Sayur berdaun seperti bayam, kangkung, dan selada harus dipotong dan dibuang bagian tangkainya. Simpan di dalam wadah beralaskan tisu, lalu letakkan di dalam kulkas.



2. Cara simpan sayuran berbunga

Sayuran berbunga seperti kubis dan brokoli memiliki cara simpan yang serupa dengan sayuran berdaun. Bedanya tutup bagian atasnya dengan tisu, agar segarnya lebih terjaga.



3. Cara simpan sayuran berjenis buah

Sayuran berjenis buah, seperti tomat, terung, wortel, dan jagung dapat langsung disimpan di wadah tanpa diberi alas, namun tetap harus dimasukkan ke dalam kulkas. 



4. Cara simpan sayuran dengan biji

Sayuran dengan biji-bijian seperti buncis dan kacang panjang, disarankan untuk disimpan di freezer agar kesegarannya bisa terjaga hingga satu minggu ke depan.


5. Cara simpan jamur 

Bungkus dengan kertas hingga rapat dalam keadaan kering. Lalu simpan jamur yang sudah dibungkus dengan kertas di dalam freezer dengan rapi. Pastikan diolah tidak lebih dari tiga hari.


6. Cara simpan buah-buahan

Cuci bersih buah dan simpan secara utuh atau potong-potong kemudian masukkan ke dalam container yang ditutup rapat.


7. Cara simpan daging mentah

Segera masukkan daging mentah ke dalam kulkas. Daging mentah, baik daging sapi maupun daging ayam sebaiknya tidak disimpan lebih dari dua jam dalam suhu ruangan. Bahkan, jika suhu di luar lebih dari 32° C, kita harus segera memasukkan daging ke dalam kulkas paling lambat setelah satu jam. Sebelumnya, jangan mencuci daging mentah. Simpan dengan cara bungkus daging dengan rapat agar kualitasnya tidak berkurang.



Selain memperhatikan cara simpan bahan makanan, perkuat imunitas dengan #AlamiHebatnya YOUVIT dengan multivitamin Lengkap (Gak Kurang) karena mengandung 10 vitamin; yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan 3 mineral; yaitu Selenium, Iodium dan Zinc; Alami (Gak Kimawi) dari sari buah asli 5 super berries (strawberry, goji berry, cranberry, raspberry, blueberry) tanpa pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Semuanya bisa didapatkan dalam 1 gummy setiap hari dengan nutrisi seimbang (Gak Bimbang) dalam dosis tepat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan jangka panjang.

Selain itu YOUVIT hadir dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Terbuat dari gummy membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. YOUVIT pun aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.


Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari agar kamu selalu sehat!

Comments (0)

Leave a comment