Coba 5 Buah Penambah Stamina Tubuh Ketika Puasa

Saat sedang berpuasa, tubuh tentu menjadi lebih mudah lemas dan dehidrasi. Hal ini membuat makanan sahur menjadi asupan pertama yang penting sebelum menjalankan puasa karena dapat membantu dalam beraktivitas sepanjang hari hingga waktunya berbuka puasa nanti. Oleh karena itu, makanan yang dikonsumsi harus dapat menyediakan energi untuk mempersiapkan aktivitas selama menjalani puasa. Tak hanya makanan utama saja, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan buah penambah stamina tubuh yang baik dimakan ketika sahur dan juga berbuka puasa.


Ini 5 Buah Penambah Stamina Saat Berpuasa

1. Semangka

Daripada mengonsumsi minuman manis dengan gula tambahan, makan buah semangka tentu bisa menjadi alternatif pengganti yang lebih sehat. Tidak hanya membantu menghidrasi tubuh, manfaat buah semangka untuk buka puasa juga bisa mencegah kelebihan berat badan karena rendah kalori.


Selain kaya akan vitamin C yang mengandung antioksidan, semangka juga buah penambah stamina karena memiliki kandungan air tinggi, vitamin B-complex, dan juga elektrolit.

 

2. Pisang

Pisang membantu tubuh tetap terhidrasi, terutama ketika dikonsumsi saat sahur. Usai menjalankan puasa atau saat berbuka puasa, buah pisang juga sangat baik dalam membantu meringankan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan buah pisang merupakan sumber serat dan pati resisten yang bagus, serta sangat ideal untuk pencernaan. Selain itu, buah pisang memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tinggi yang berfungsi membantu menyimpan glikogen dalam otot kita sehingga memiliki cadangan energi, terutama saat harus berpuasa.

 

3. Pir 

Buah pir sangat baik dikonsumsi ketika sahur karena tinggi serat sehingga akan membuat kita merasa kenyang lebih lama karena membantu menstabilkan gula darah. Selain itu, buah pir mengandung glukosa yang tinggi, dan dapat memberi energi tinggi secara instan.

 

4. Buah naga

Biji buah naga mengandung lemak omega-3 yang membantu menurunkan kolesterol jahat LDL sehingga darah mengalir lebih baik ke seluruh tubuh kita. Kandungan vitamin A dan C di dalamnya, cocok untuk memenuhi asupan vitamin dan nutrisi tubuh setelah seharian berpuasa. 

 

5. Melon

Bagi kamu yang memiliki masalah maag atau usus, buah melon sangat baik bagi asam lambung dan wajib dikonsumsi saat perut kosong. Buah melon juga mengandung glukosa alami yang digunakan sel tubuh untuk mendapatkan energi, serta tinggi vitamin C dan vitamin A—psst… pilih melon berwarna kuning untuk kandungan vitamin yang lebih tinggi ya!


Selain itu, kandungan air dalam melon sangat tinggi (hampir 90 persen), oleh karena itu mengonsumsi melon saat berbuka puasa sangat cocok karena dapat mencegah dehidrasi dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.


Selain rajin mengonsumsi buah penambah stamina tubuh, jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen multivitamin seperti YOUVIT gummy multivitamin.


#AlamiHebatnya YOUVIT di bulan puasa dengan multivitamin Lengkap (Gak Kurang) karena mengandung 10 vitamin; yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan 3 mineral; yaitu Selenium, Iodium dan Zinc; Alami (Gak Kimawi) dari sari buah asli 5 super berries (strawberry, goji berry, cranberry, raspberry, blueberry) tanpa pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Semuanya bisa didapatkan dalam 1 gummy setiap hari dengan nutrisi seimbang (Gak Bimbang) dalam dosis tepat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan jangka panjang.

Selain itu YOUVIT hadir dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Terbuat dari gummy membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. YOUVIT pun aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.


Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari agar kamu selalu sehat!



Comments (0)

Leave a comment