Wajib Coba! Ini Resep Dessert untuk Valentine Sehat dari Ahli Gizi

Dalam rangka menyambut Valentine, pastinya ingin merayakan bersama yang tersayang dan godaan menikmati semua dessert cantik nan lezat menjadi semakin tinggi. Eits… meski menjelang Valentine serbuan dessert gemas ada di mana-mana, kamu tetap bisa merayakan Valentine sehat kok!


Memangnya bisa melahap dessert di saat Valentine tapi tetap sehat? Bisa kok, tiru resep dessert untuk Valentine sehat dari Ahli Gizi Youvit ini. Dijamin tak perlu khawatir dengan program dietmu!    


Coba Resep Tiramisu Baked Oatmeal ala Ahli Gizi Youvit untuk Valentine Sehat

Resep tiramisu baked oatmeal ini sehat dan sangat simpel untuk kamu buat sendiri di rumah. Teksturnya yang lembut dan creamy menambah sederet alasan mengapa reset ini sempurna untuk merayakan Valentine sehat bersama orang-orang kesayanganmu. 


​​Apa Itu Tiramisu?

Tiramisu adalah makanan penutup tradisional Italia yang dibuat dengan ladyfingers yang direndam dalam kopi, dilapisi dengan krim mascarpone, dan diberi bubuk kakao di atasnya. Ini merupakan makanan penutup klasik yang kaya rasa sekaligus mudah dibuat yang akan membuat siapapun yang memakannya ketagihan.


Mengapa Tiramisu Baked Oatmeal?

Baked oatmeal atau oatmeal yang dipanggang adalah pilihan cepat dan sempurna (biasanya untuk sarapan) namun tetap sehat. 



Bahan: 

  • Oats 1,5 cup
  • Pisang matang 1 buah
  • Maple sirup 2 sdm
  • Cocoa powder 1 sdm 
  • Baking powder ½ sdt
  • Susu skim ½ gls 
  • Vanilla ekstrak 1 sdt
  • brewed/instan coffe ½ gls


Topping

  • Greek yoghurt ½ cup
  • Cream cheese 2 sdm 
  • Vanila ekstrak 1 sdt
  • Gula 1 sdt 
  • Cocoa powder ½ sdm


Cara membuat:

  1. Panaskan oven 200 derajat celcius
  2. Campurkan pisang yang sudah ditumbuk, maple sirup, bubuk cocoa, baking powder, garam, dan vanila esktrak, aduk hingga rata
  3. Tambahkan susu dan espresso, kocok dengan whisk
  4. Tambahkan oats, campurkan ke dalam adonan 
  5. Masukkan adonan ke loyang, panggang dalam oven dengan suhu 200 derajat selama 30 menit
  6. Untuk membuat toping, campurkan cream cheese, greek yoghurt, gula dan vanila ekstrak lalu aduk hingga rata dengan whisk
  7. Tambahkan adonan di atas baked oatmeal yang sudah matang
  8. Taburkan bubuk cocoa di atas topping


Apa Saja Manfaat Kesehatan dari Menu Ini?

Berikut beberapa manfaat kesehatan dari hidangan tiramisu baked oatmeal ini:

  1. Oat tinggi serat larut, beta-glucan, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.
  2. Asupan serat dalam oat dapat membantumu tetap kenyang dan mengatur berat badan.
  3. Kaya antioksidan yang disebut avenanthramides, yang telah terbukti membantu menurunkan tingkat tekanan darah.
  4. Oat juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah karena beta-glukan, yang terbukti meningkatkan sensitivitas insulin.
  5. Kopi yang terkandung di dalam menu dessert ini tak hanya berfungsi sebagai penambah energi, tapi juga sangat baik dalam menjaga kesehatan otak dan jantung. Manfaat kopi bagi kesehatan sebenarnya bisa didapatkan secara optimal jika kamu mengonsumsinya sesuai dengan takaran.

Kini ada Youvit Kafe G gummy yang mengandung 100% AKG vitamin B kompleks dan 15mg kafein alami dari kopi, setara dengan sepertiga cangkir kopi atau setengah cangkir teh hijau. Satu buah Kafe G gummy bisa membantu tubuhmu menghasilkan energi untuk the extra-mile push yang kamu butuhkan. Kembali fokus, tingkatkan mood, jadi rileks, dan pikiran jernih supaya sisa harimu bisa dijalankan dengan sukses. Rasa kopi dari setiap gigitannya akan otomatis memberimu energi, sehingga langsung semangat dan tetap terjaga, dengan cara yang sehat.

Konsumsi Youvit Kafe G gummy kapan saja kamu merasa rendah energi, aman dikonsumsi lebih dari sekali sehari!