Kenali Masalah Rambut dan Cara Mengatasinya

dilakukan oleh salah satu barand shampoo di Indonesia mengungkapkan bahwa perempuan Indonesia memiliki tiga masalah rambut yang utama, yaitu rambut rontok, ketombean, dan rambut lepek.


Jangan sampai berbagai masalah rambut ini berlarut-larut, kamu bisa kok mengatasinya dengan mengenali hal-hal yang memicu permasalahan tersebut.


Pemicu Utama Masalah Rambut 

Agar kamu tidak lagi mengalami ketiga masalah rambut tersebut, penting untuk mengenali penyebab masalah rambut atau yang menjadi pemicu utamanya. Hal ini penting untuk diketahui agar kamu bisa meminimalisir masalah tersebut. Tidak hanya itu, kamu pun menjadi lebih teliti dalam menentukan treatment rambut yang akan dilakukan.


  1. Overwashing

Mengalami rambut  berminyak membuat kita ingin keramas setiap kali mandi untuk menghilangkan minyak agar kulit kepala merasa bersih. Sayangnya, keramas terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami yang melapisi kulit kepala dan rambut sehingga membuat kulit kepala kering dan menjadi alasan untuk kelenjar minyak di kepala memproduksi minyak berlebih untuk tetap mempertahankan kelembaban kulit kepala.

  1. Salah memilih produk perawatan

Menggunakan produk perawatan rambut yang melembabkan seperti hair mask, creambath, conditioner, hair serum, leave-on conditioner mungkin kelihatannya bisa menjadi solusi praktis dalam merawat masalah rambut agar rambut menjadi sehat, berkilau, halus dan mudah diatur, terutama yang memiliki batang rambut yang kering. Namun, produk perawatan rambut yang memiliki kandungan pelembab yang berat tidak cocok untuk kulit kepala yang berminyak. Gunakan produk perawatan rambut khusus untuk rambut berminyak, yang tidak memiliki kandungan pelembab yang berat.

  1. Masalah kesehatan dan pengobatan tertentu

Polycystic ovary syndrome (PCOS) merupakan gangguan hormonal yang menyebabkan pembesaran ovarium dengan kista kecil ini, memicu produksi minyak berlebih di kulit kepala. Selain menderita kulit kepala berminyak, individu yang terkena PCOS juga mengalami peningkatan kerontokan rambut. 

  1. Diet yang salah

Pola makan yang tidak sehat adalah penyebab utama kulit kepala berminyak. Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi daging, produk susu, minuman ringan, dan alkohol memiliki kemungkinan lebih untuk meningkatkan produksi minyak di kulit kepala. 

  1. Stres

Hormon stres juga dapat menyebabkan kulit kepala berminyak. Penelitian menjelaskan bahwa stress akan mendorong tubuh untuk mengeluarkan hormon prolaktin, yang kemudian memberi sinyal ke kelenjar minyak untuk menghasilkan minyak lebih. 

  1. Cuaca lembab

Suhu panas dan lembab membuat kita berkeringat dan rambut menjadi lepek. Bukti ilmiah menunjukkan lebih banyak keringat yang dikeluarkan di kulit kepala selama kondisi panas dan lembab memompa kelenjar minyak bekerja dengan cepat.

  1. Kurang nutrisi

Kurang mengonsumsi nutrisi yang tepat juga bisa menjadi penyebab utama masalah rambut. Kamu bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi sehat untuk rambutmu dalam 1 hari dengan konsumsi YOUVIT Beauti+ #1gummysetiaphari! Vitamin kecantikan dengan kandungan utama vitamin E, Biotin dan Kolin-Inositol ini membantu kamu menjaga kecantikan dari dalam dan tak hanya membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sehat untuk rambut saja, melainkan juga membantu membuat kulit wajahmu tambah glowing! Youvit Beauti+ merupakan solusi all-in-one dengan tiga manfaat utama, mulai dari mencegah dan mengurangi rambut rontok, memudarkan bekas jerawat, hingga memperkuat kuku agar tidak mudah patah.

Comments (0)

Leave a comment