Efektifkah Lawan Penuaan Dini? Ini 3 Manfaat Minuman Kolagen untuk Kecantikan

Kamu tentu sudah sering mendengar berbagai macam minuman kolagen untuk kecantikan kulit yang bermunculan di pasaran. Kolagen merupakan protein alami yang memang bisa diproduksi tubuh secara alami. Namun seiring berjalannya waktu–tepatnya di usia 30 tahun, kadar kolagen yang dapat diproduksi di dalam tubuh menurun secara drastis. Itu sebabnya, kita butuh asupan makanan sehat dan konsumsi suplemen khusus yang baik untuk menjaga kadar kolagen dalam tubuh. 


Cari Tahu Serba-Serbi Minuman Kolagen

Kolagen memiliki peranan penting di dalam tubuh kita. Tak hanya untuk kecantikan saja, tapi juga membantu memberikan kekuatan dan elastisitas kulit, serta merangsang produksi asam hialuronat.

Ada banyak tipe kolagen yang ditemukan di seluruh tubuh, mulai dari tulang dan otot hingga rambut dan kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa tubuh kita memiliki kadar produksi kolagen tertinggi pada usia 20 tahun, dan seiring bertambahnya usia, tingkat asam amino di tubuh kita yang berfungsi untuk membuat kolagen menurun sebanyak 1% per tahunnya. Antara usia 25-35 kemampuan sintesis kolagen di tubuh berkurang 20%, dan pada usia 35-45 berkurang 40%, 45-55 berkurang hingga 60%, dan pada akhirnya hanya akan tersisa 20% dari usia 20 tahun saat sudah mencapai usia 65-75 tahun. 

Ada banyak faktor yang dapat memperlambat produksi kolagen kita. Beberapa di antaranya termasuk penuaan, merokok, kelebihan kadar gula, sinar UV, konsumsi alkohol berlebih, dan makan makanan olahan. Hal ini tentu menimbulkan dampak jangka panjang yang tidak baik bagi kulit, seperti misalnya kulit kendur, kusam, dan timbulnya garis-garis halus.


Baca juga: Mengenal Kolagen, Tren Baru Anti-Aging Dunia Kecantikan

 

Cara Kerja dan Manfaat Minuman Kolagen

Lalu apa manfaat minuman kolagen bagi kecantikan? Efektifkah melawan penuaan dini? Kolagen merupakan molekul besar yang dicerna oleh usus kita menjadi potongan-potongan kecil ketika diminum. Saat minuman kolagen masuk ke dalam tubuh dan melewati saluran pencernaan, ada enzim-enzim tertentu yang akan memecah kandungan peptida kolagen dalam minuman menjadi molekul-molekul yang lebih kecil. Hal ini membantu memudahkan usus kita untuk menyerapnya.

Peptida kolagen yang diserap ini dapat mencapai kulit dan bertahan di jaringan kulit kita hingga dua minggu lamanya. Itu sebabnya, manfaat mengonsumsi minuman kolagen juga dapat terlihat pada kulit kita.

Baca juga: 4 Fakta Suplemen Kolagen sebagai Bagian dari Rutinitas Kecantikan

Berikut 3 manfaat minuman kolagen dan alasan kenapa kamu perlu menambahkan suplemen tersebut ke dalam rutinitas harian untuk kecantikan kulitmu.

  1. Cegah Tanda Penuaan Dini

    Bahan aktif yang terkandung di dalam minuman kolagen dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, menjaga elastisitas kulit,  serta mengurangi garis halus dan kerutan.

  2. Meratakan Warna Kulit & Lebih Glowing

    Kulit berangsur-angsur akan berkurang kekusamannya karena kandungan bahan aktif di dalamnya dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. Tak perlu khawatir, kondisi kulit akan tetap terjaga kelembapannya, terhidrasi dengan baik, dengan tekstur yang lembut dan rata sehingga dapat memantulkan cahaya glowing yang sehat.

  3. Menjaga Skin Barrier

    Manfaat minuman kolagen lainnya adalah dapat menjaga skin barrier, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerusakan kulit karena sinar UV, bahan kimia, polusi, dan bakteri. Salah satu cara kolagen menjaga skin barrier adalah dengan menjaga hidrasi atau kelembaban kulit sehingga tetap terasa kenyal. Peningkatan produksi kolagen juga dapat meratakan tekstur kulit secara alami.

 

Baca juga: Ini Alasan Kamu Harus Konsumsi Collagen Gummies

Rasakan alaminya minuman serbuk Youvit Collagen yang mengandung 2000 mg Tripeptides Fish Collagen dari Korea untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga elastisitas kulit, L-Glutathione 500 mg dari Japan yang mencerahkan warna kulit secara alami, Niacinamide (Vitamin B3) untuk menjaga skin barrier serta meratakan warna kulit, Saffron, Anggur, dan Hibiscus yang berperan sebagai antioksidan untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi, Vitamin C yang membantu pembentukan kolagen dalam tubuh, serta Vitamin E yang berperan melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit. Perpaduan vitamin dan bahan alaminya tepat untuk mendukung setiap manfaatnya, rasa anggur yang enak dengan hibiskus alami yang unik dan menyegarkan membuatnya mudah dikonsumsi serta bebas gula dengan gula alami steviol. Jadikan minuman serbuk Youvit Collagen sebagai opsi baru mengonsumsi suplemen harian rutin yang lengkap, alami, dan bermanfaat dalam format yang berbeda. Cukup 1 sachet setiap hari saat pagi atau malam untuk hasil yang maksimal!

Comments (0)

Leave a comment