Tips Memilih Makanan Sehat untuk Anak Saat Liburan

Tips Memilih Makanan Sehat untuk Anak Saat Liburan

youvit_tips_memilih_makanan_sehat_untuk_anak

Memilih makanan sehat untuk anak juga perlu dilakukan saat liburan lho, Ma! Apalagi jika Mama memutuskan untuk liburan sekeluarga bersama si kecil. Soalnya nggak semua tempat makan di daerah Mama berlibur menyajikan makanan sehat, kan? Tapi, jangan khawatir. Mama dan buah hati tetap bisa menikmati waktu liburan dengan menjaga pola makan yang sehat, kok. 

Berikut tips memilih makanan sehat untuk anak saat liburan:

 

1. Bawa cemilan sehat

 

Kid's Gear - Bento Box Lunches: Holy Grail or Overhyped? | WhoaBella!

 

Bawa makanan ringan yang sehat sebagai penyelamat kelaparan, seperti biskuit dan buah potong dalam tempat makan kedap udara.

 

2. Survey tempat makan sehat

 

Aturan Pemberian Makanan Sehat untuk Anak (Semua Ortu Wajib Tahu!)

 

Sebelum berangkat, survey dulu tempat makanan apa saja yang tersedia di daerah yang moms dan si kecil akan kunjungi. Pastikan tempat makan tersebut menyajikan berbagai pilihan menu sehat yang mengandung banyak serat, seperti sayuran atau makanan yang direbus dan dikukus.

 

3. Jangan lupa sarapan

 

Sarapan 2 Telur Tiap Pagi Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Alasannya

 

Sebelum menjelajah berbagai tempat baru, moms dan si kecil perlu mengawali hari dengan sarapan. Dengan sarapan, tenaga akan terpenuhi untuk melakukan aktivitas dari pagi sampai siang.

 

4. Perbanyak minum air putih

 

Anak Malas Minum Air Putih, Ini 5 Cara Agar Anak Mau Minum Lebih ...

 

Selain makan makanan sehat selama liburan, si kecil juga perlu perbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi. Apalagi dengan segudang aktivitas fisik yang dilakukan oleh si kecil, jangan sampai ia terkena dehidrasi karena kebutuhan airnya tidak mencukupi.

 

5. Bawa multivitamin untuk melengkapi nutrisi harian si kecil

Di samping makanan sehat, sebaiknya Mama juga memperhatikan tambahan multivitamin yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil.

 

Multivitamin Anak 1 Sachet

 

Sekarang sudah ada gummy multivitamin YOUVIT untuk anak usia 3 – 12 tahun, satu-satunya yang mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting termasuk zinc. Takarannya disesuaikan dengan kebutuhan tubuh anak. Kadar gulanya juga rendah, jadi aman untuk dikonsumsi tiap hari. YOUVIT untuk anak tersedia dalam bentuk yang lucu dan menarik untuk si kecil. Bentuknya berupa 3 monster imut berwarna pink, merah dan biru yang bernama Velma, Toni dan Oliver. Gummy-nya juga terdiri dari tiga pilihan rasa yang disukai anak-anak; stroberi, jeruk dan nanas. Jadi, Mama tidak perlu kesusahan lagi untuk memberikan multivitamin ke si kecil. Yang terpenting satu gummy tiap hari, ya!