Moms, Ini Alasan Pentingnya Omega-3 untuk Anak

Moms, Ini Alasan Pentingnya Omega-3 untuk Anak

youvit_manfaat_omega-3_untuk_anak

Tahukah Moms? Omega-3 merupakan asam lemak yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, terlebih bagi si Kecil yang masih dalam masa pertumbuhan. Omega-3 terutama memiliki peran penting untuk perkembangan otak, sehingga dapat menunjang masa depan Si Kecil.

 

Omega-3 terbagi dalam tiga jenis, yaitu alpha-linolenic acid (ALA), eicosapentaenoic acid (EPA), dan docosahexaenoic acid (DHA). Sayangnya, tubuh tidak dapat memproduksi omega-3 sendiri. Itu sebabnya, selain orang dewasa, anak-anak pun disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 dan juga suplemen omega-3.

 

Baca juga: Ikan Bukan Sumber Omega-3 Utama? Temukan Makanan Yang Mengandung Omega-3 Lainnya!

 

Sebenarnya apa saja manfaat omega-3 untuk anak?

 

Baca juga: Manfaat Omega-3 Untuk Dewasa

 

1. Meredakan gejala attention deficit hyperactivity disorder (ADHD)

 

Kenali Ciri-ciri Anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) |  Orami

 

Attention deficit hyperactivity disorder atau ADHD merupakan kondisi medis umum yang bisa menyebabkan anak hiperaktif, impulsif, hingga sulit fokus. Beberapa penelitian menunjukkan peranan suplemen omega-3 untuk meredakan gejala ADHD pada anak.

 

Suplemen omega-3 telah terbukti mampu membantu anak untuk meningkatkan daya ingat, menjaga konsentrasi, mempermudah proses belajar, serta meredakan perilaku impulsif dan hiperaktif.

 

2. Mengurangi gejala asma

 

Asma pada Anak - Penyebab, gejala dan cara menanganinya

 

Asma merupakan penyakit kronis yang dapat mengganggu aktivitas anak, terutama gejalanya seperti rasa sakit di dada, kesulitan bernapas, dan batuk. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa suplemen omega-3 bisa meredakan gejala asma pada anak. Bahkan tidak hanya meredakan gejala, suplemen omega-3 juga dipercaya dapat mencegah penyakit asma pada anak.

 

3. Meningkatkan kesehatan otak

 

Daftar Permainan Sederhana yang Bisa Dorong Kecerdasan Anak

 

Omega-3 dapat meningkatkan fungsi otak dan mood pada anak-anak, dalam kegiatan belajar, memori, dan perkembangan otak. Itu sebabnya suplemen omega-3 sangat nyata manfaatnya, terutama pada anak sampai umur 2 tahun yang berada pada masa kritis pertumbuhan otak.

 

4. Meningkatkan kualitas tidur

 

Tidur Siang Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kecerdasan Otak Anak – Pondok  Pesantren Trubusiman

 

Kualitas tidur yang buruk tentunya dapat mengganggu masa tumbuh kembang anak. Di saat si Kecil kekurangan waktu tidur, maka tubuhnya dapat cepat letih, sehingga aktivitas belajar menjadi tidak maksimal. Pada sebuah penelitian yang dilakukan pada anak-anak yang kekurangan omega-3, hasilnya mampu meningkatkan kualitas dan jam tidur anak setelah diberikan omega-3 secara rutin setipa hari selama 16 minggu.

 

5. Berpotensi mengurangi risiko alergi

 

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Pada Bayi - Alodokter

 

Konsumsi ikan yang mengandung omega-3 pada masa kecil dapat menurunkan risiko alergi sampai umur 12 tahun, seperti penyakit rhinitis dan eczema.

 

Tak Hanya Baik untuk Jantung, Ini Manfaat Omega-3 buat Kesehatan

 

Dukung rasa keingintahuan buah hati Anda secara alami agar ia berani mencoba dan bereksplorasi dengan rutin konsumsi YOUVIT Omega-3 Gummy untuk Anak (usia 3-12 tahun).

 

YOUVIT Omega-3 anak merupakan suplemen omega-3 lengkap dengan fungsi DHA, EPA dan ALA yang tepat untuk meningkatkan kecerdasan otak dan kesehatan mata demi mendukung keingintahuan anak dalam bereksplorasi di luar serta mengasah imajinasi sehingga orang tua tak lagi perlu khawatir pada perkembangan buah hati mereka. Tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya.

 

Hadir dengan bentuk ikan menggemaskan dan rasa jeruk, strawberry, dan persik yang enak dalam kemasan satuan, sehingga praktis, higienis, mudah dibawa ke mana saja, dan menarik bagi buah hati Anda.

 

Yuk, konsumsi YOUVIT Omega-3 Anak #1gummysetiaphari setelah sarapan agar tubuh tetap sehat!