Vitamin Gummy Terbaik di Bulan Puasa Harus Punya Kandungan Ini

Selama berpuasa, tubuh akan kekurangan asupan air dan juga zat gizi, terutama vitamin dan mineral. Kekurangan asupan vitamin dan mineral ini bisa semakin parah terjadi kalau kamu tidak memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh di saat berbuka maupun sahur. Itu sebabnya mengapa orang yang berpuasa kerap merasa cepat lelah dan lemas. Jika kondisi tersebut terjadi terus menerus, menurut Nutritionist Lead YOUVIT Rachel Olsen, B.Sc., risikonya penyakit akan mudah masuk dan menyerang.

 

Namun jangan khawatir, karena hal ini bisa diatasi dengan memperhatikan asupan nutrisi tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Jika perlu, Rachel menyarankan untuk rutin konsumsi vitamin gummy terbaik di bulan puasa yang dapat mendukung daya tahan tubuh. Mengapa vitamin gummy? Kata Rachel, “Format gummy menjadikan seluruh kandungan vitamin yang ada di dalamnya jauh lebih efektif diserap secara alami oleh tubuh. Hal ini bisa terjadi karena melalui tahap pencernaan pertama yaitu mengunyah.”

 

Lalu, kandungan vitamin apa saja yang harus ada di dalam vitamin gummy terbaik terutama untuk membekali daya tahan tubuh kita di bulan puasa?

 

Kandungan dalam Vitamin Gummy Terbaik

1. Vitamin C

Kandungan vitamin C menjadi jenis vitamin gummy terbaik yang amat penting dan wajib ada untuk medukung aktivitas tubuh sehari-hari, terlebih saat kamu berpuasa. Vitamin C merupakan sumber antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas pada tubuh yang dapat memperkuat pertahanan alami dalam tubuh. Itu sebabnya, vitamin C sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh kamu akan terlindungi dari berbagai penyakit yang sering menyerang ketika puasa.

 

2. Vitamin D

Sudah jadi rahasia umum kalau kandungan vitamin D dalam vitamin gummy terbaik sangat baik dalam membantu absorpsi kalsium untuk tulang yang kuat. Namun vitamin D juga berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh, terutama ketika berpuasa di masa pandemi. Tak hanya itu, vitamin D juga berfungsi mengontrol emosi yang mungkin saja tak karuan saat berpuasa karena harus menahan lapar dan dahaga.

 

3. Vitamin B9 

Rendahnya tingkat konsumsi buah dan sayur pada masyarakat Indonesia meningkatkan risiko anemia, terutama pada wanita. Kandungan vitamin B9 atau asam folat pada vitamin gummy terbaik di bulan puasa dapat membantu memproduksi sel darah merah untuk membantu kita tetap aktif, meski berpuasa sepanjang hari.

 

4. Zinc atau Seng

Kandungan mineral Zinc dalam vitamin gummy terbaik sangat penting untuk mendukung sistem kekebalan dalam tubuh terutama di saat puasa karena memungkinkan tubuh untuk membuat protein dan DNA, serta berkontribusi pada penyembuhan luka. Bahkan tanpa Zinc, otot kita akan melemah dan lama kelamaan mengalami kebotakan pada rambut. Mineral ini juga dapat membantu sistem imunitas tubuh untuk melawan berbagai bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh saat tubuh tidak menerima asupan makanan atau cairan.

 

5. Yodium

Yodium juga merupakan kandungan mineral penting yang harus ada di dalam vitamin gummy terbaik di bulan puasa. Fungsi dari mineral satu ini adalah menjaga metabolisme sel tubuh sekaligus memelihara fungsi tiroid. Tanpa adanya yodium atau rendahnya asupan yodium akan mengakibatkan tubuh mudah lelah, mengantuk, dan pusing.


#AlamiHebatnya YOUVIT, vitamin gummy terbaik di bulan puasa dengan multivitamin Lengkap (Gak Kurang) karena mengandung 10 vitamin; yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan 3 mineral; yaitu Selenium, Iodium dan Zinc; Alami (Gak Kimawi) dari sari buah asli 5 super berries (strawberry, goji berry, cranberry, raspberry, blueberry) tanpa pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Semuanya bisa didapatkan dalam 1 gummy setiap hari dengan nutrisi seimbang (Gak Bimbang) dalam dosis tepat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan jangka panjang.

 

Selain itu YOUVIT hadir dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Terbuat dari gummy membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. YOUVIT pun aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.

 

Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari agar kamu selalu sehat!

Comments (0)

Leave a comment