Sarapan Mie Instan, Apa Bahaya yang Mengintai?

Bagi sebagian besar orang, sarapan mie instan mungkin menjadi pilihan yang paling praktis untuk kesibukan mereka. Memang, selain rasanya yang enak, mie instan sering dipilih karena tidak butuh waktu lama untuk persiapannya dan penyajiannya yang praktis dan mudah.


Tapi, sebenarnya boleh nggak sih sarapan mie instan?


Bahaya Sarapan Mie Instan


Nutritionist Lead Youvit Rachel Olsen, B.Sc. mengungkapkan, kita sebaiknya tidak sarapan mie instan. Hal ini disebabkan karena kandungan bumbu mie instan yang tinggi natrium dan adanya lemak jenuh pada mie instan sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi terlalu banyak. Apalagi jika dijadikan makanan rutin untuk sarapan.


Berdasarkan informasi kandungan gizi dalam satu bungkus mie instan terdapat kandungan natrium sebesar 800 hingga 2.000 mg. Sedangkan kebutuhan natrium pada orang dewasa maksimal sekitar 2.000 mg per hari, atau setara dengan satu sendok makan.


Itu sebabnya, hanya dengan sarapan mie instan lengkap dengan bumbunya, telah mencukupi kebutuhan natrium harian kita. Artinya, kita tak lagi boleh mengonsumsi makanan apapun yang mengandung natrium atau garam!


Lalu apa yang terjadi jika kita mengonsumsi terlalu banyak natrium dalam satu hari? Menurut Rachel, mengonsumsi natrium atau sodium yang berlebihan dapat meningkatkan risiko hipertensi atau tekanan darah tinggi. Ketika risiko hipertensi meningkat, tentu akan muncul berbagai masalah jantung dan pembuluh darah, seperti stroke dan serangan jantung.


Rachel menambahkan, jika sesekali ingin mengonsumsi mie instan boleh saja, asal memperhatikan jumlah bumbu yang dikonsumsi dan juga tetap menjalankan gaya hidup yang sehat, mulai dari rajin berolahraga, banyak makan sayur dan buah-buahan, serta mengimbanginya dengan mengonsumsi multivitamin.


#AlamiHebatnya Youvit dengan multivitamin Lengkap (Gak Kurang) karena mengandung 10 vitamin; yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan 3 mineral; yaitu Selenium, Iodium dan Zinc; Alami (Gak Kimawi) dari sari buah asli 5 super berries (strawberry, goji berry, cranberry, raspberry, blueberry) tanpa pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Semuanya bisa didapatkan dalam 1 gummy setiap hari dengan nutrisi seimbang (Gak Bimbang) dalam dosis tepat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan jangka panjang.

Selain itu Youvit hadir dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Terbuat dari gummy membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. Youvit pun aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.


Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari agar kamu selalu sehat!

Comments (0)

Leave a comment