3 Nutrisi Penting untuk Tingkatkan Tumbuh Kembang Otak dan Mata Anak

Setiap orang tua pasti ingin anaknya tumbuh sehat. Setuju nggak, Moms? Nah, salah satu faktor terpenting agar tumbuh kembang anak sempurna adalah dengan memberinya asupan nutrisi yang baik setiap hari. Menurut Nutritionist Lead YOUVIT Rachel Olsen, B.Sc., nutrisi tertentu bagi anak dapat membantu mendukung tulangnya yang kuat, sistem kekebalan yang sehat, dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan tumbuh kembang otak dan matanya? 


Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak dengan Nutrisi Ini

Terdapat 3 nutrisi yang penting untuk mendukung perkembangan otak dan mata, yaitu Lutein, VItamin E, dan DHA. Apakah buah hati Moms sudah cukup mendapatkan ketiga nutrisi penting ini? Tenang saja, Moms, nutrisi ini mudah didapat dari ASI, makanan, dan susu formula.


Menurut Rachel, ketiga nutrisi kunci ini kompak bekerja sama dalam mendukung tumbuh kembang otak dan mata anak. Lalu bagaimana ketiga nutrisi ini bekerja sama untuk tingkatkan tumbuh kembang otak dan mata pada anak?


Sebelum memahami bagaimana nutrisi ini bekerja bersama untuk perkembangan otak dan mata, penting untuk memahami masing-masing nutrisi penting pendukung tumbuh kembang tersebut:


1. Lutein 

Lutein mendukung kesehatan mata. Nutrisi ini berasal dari Vitamin A dan merupakan sumber utama karotenoid yang ditemukan di otak bayi. Secara khusus, Lutein ditemukan di empat area otak yang berhubungan dengan memori, pembelajaran, dan tumbuh kembang anak.


Dapat ditemukan di: bayam, kangkung, selada romaine, zucchini, asparagus, brokoli, kuning telur, jagung, dan apel merah.

2. Vitamin E 

Vitamin ini berfungsi mendukung perkembangan sel, terutama sel saraf mata dan juga sel otak. Vitamin E juga merupakan bentuk utama yang ditemukan di otak bayi. Hal ini ditemukan secara alami dalam makanan yang kita makan.


Dapat ditemukan di: almond, bunga matahari, safflower, canola, & minyak zaitun, hazelnut, kacang tanah, alpukat, bayam, brokoli, dan wortel.


3. DHA 

DHA mendukung tumbuh kembang otak dan berperan penting dalam perkembangan sel-sel syaraf otak sehingga meningkatkan konsentrasi otak. Nutiris ini adalah asam lemak omega-3 yang ditemukan di membran sel dan terkonsentrasi di otak.


Dapat ditemukan di: ikan, seperti salmon, trout, dan sarden. 


Menurut Rachel, tubuh tidak dapat memproduksi sendiri vitamin E dan Lutein. Itu sebabnya, penting bagi buah hati Moms untuk mengonsumsi ASI secara rutin (jika masih menyusui), makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang memiliki nutrisi ini, dan juga YOUVIT Omega-3 Gummy untuk Anak (usia 3-12 tahun).

 

YOUVIT Omega-3 anak merupakan suplemen omega-3 lengkap dengan fungsi DHA, EPA dan ALA yang tepat untuk meningkatkan kecerdasan otak dan kesehatan mata demi mendukung keingintahuan anak dalam bereksplorasi di luar serta mengasah imajinasi sehingga orang tua tak lagi perlu khawatir pada perkembangan buah hati mereka. Tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. 


Hadir dengan bentuk ikan menggemaskan dan rasa jeruk, strawberry, dan persik yang enak dalam kemasan satuan, sehingga praktis, higienis, mudah dibawa ke mana saja, dan menarik bagi buah hati Anda. 


Yuk, konsumsi YOUVIT Omega-3 Anak #1gummysetiaphari setelah sarapan agar tubuh tetap sehat!

Comments (0)

Leave a comment