Amankah Minuman Kolagen Anti-Aging?

Popularitas minuman kolagen anti-aging meningkat pesat, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimana sebenarnya cara kerja minuman kolagen anti-aging dan mengapa sebagian orang menuntutnya menjadikannya sebagai rutinitas kecantikannya?

Menurut Ahli Gizi Youvit, kolagen merupakan protein struktural yang terdiri dari asam amino yang ditemukan secara alami di jaringan ikat tubuh kita, seperti kulit, rambut, otot, tulang, dan bahkan pembuluh darah kita. Jadi bisa dibilang, kolagen ini pada dasarnya adalah 'perekat' yang menyatukan tubuh kita, memungkinkan kita untuk bergerak dan menemukan stabilitas.

Kolagen juga merupakan protein utama di kulit kita yang memberikan struktur dan dukungan. Struktur dan dukungan itulah yang berperan dalam menjaga kulit tampak halus, kencang, dan bebas kerut. Akan tetapi produksi kolagen melambat seiring bertambahnya usia, itulah sebabnya banyak orang beralih untuk mengonsumsi minuman kolagen yang merupakan kolagen peptida (juga dikenal sebagai kolagen terhidrolisis) dengan harapan suplemen tersebut akan membalikkan atau setidaknya mencegah penuaan kulit.

Harapannya, kolagen yang dapat dicerna membantu memperkuat skin barrier kulit kita untuk memperbaiki tampilan garis-garis halus dan kerutan, serta meningkatkan tekstur kulit dan membuat kulit menjadi glowing.

Lalu apakah mengonsumsi minuman kolagen anti-aging benar-benar bermanfaat dan aman bagi kulit kita? 


Manfaat Minuman Kolagen Anti-Aging

Manfaat sebenarnya dari minuman kolagen yang dapat dicerna masih bisa diperdebatkan. Hal ini disebabkan karena kolagen adalah molekul besar, yang dipecah oleh usus kita menjadi bagian yang lebih kecil. Potongan-potongan yang lebih kecil dan asam amino individu dapat berfungsi sebagai blok bangunan untuk memproduksi kolagen baru. 

Sudah banyak klaim kesehatan mengenai kolagen. Salah satunya adalah dapat mengurangi sembelit, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kecemasan, mengurangi nyeri sendi, menghilangkan keinginan makan, dan memiliki sifat anti-aging.

Meskipun perlu penelitian lebih mendalam, ada beberapa penelitian yang telah melihat potensi manfaat suplemen kolagen–terutama untuk meredakan nyeri sendi. Kabar baik juga bagi kamu yang mengonsumsi minuman kolagen anti-aging dengan harapan dapat memperbaiki kondisi kulit maupun rambut. 

Sebuah penelitian kecil mengungkapkan bahwa suplemen kolagen meningkatkan elastisitas kulit. Sementara sebuah tinjauan di tahun 2019 terhadap beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen kolagen meningkatkan elastisitas dan hidrasi kulit.

Manfaat rutin mengonsumsi minuman kolagen anti-aging juga dapat membantu kesehatan kuku yang rapuh dan rapuh. Sebuah studi kecil tahun 2017 di Journal of Cosmetic Dermatology menemukan bahwa mengonsumsi peptida kolagen setiap hari selama 24 minggu membantu mencegah kerusakan kuku, meningkatkan pertumbuhan kuku, dan memperbaiki penampilan kuku yang rapuh.


Seberapa Aman Minuman Kolagen Anti-Aging?

Suplemen kolagen sebagian besar dianggap aman. Namun, penting untuk membaca sumber bahan utama minuman kolagen anti-aging. Kolagen yang ditemukan dalam suplemen biasanya bersumber dari kulit sapi (bovine collagen), tetapi ada juga yang berasal dari ikan (marine collagen), yang dapat berbahaya bagi orang yang alergi seafood.

Seperti halnya suplemen apa pun, siapapun harus membaca labelnya dengan cermat untuk memastikannya tidak mengandung alergen apa pun yang sensitif terhadapnya. Penting juga untuk berdiskusi dengan dokter atau ahli gizi terdaftar sebelum menerapkannya dalam diet harian kita.

Jika kamu tertarik untuk mencoba minuman kolagen anti-aging, pastikan untuk memilih brand yang sudah terpercaya, seperti Youvit.

Rasakan manfaat terbaik dari kebaikan kolagen dengan rasa yang unik & nyegerin melalui minuman serbuk Youvit Collagen yang mengandung 2000 mg Tripeptides Fish Collagen dari Korea untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga elastisitas kulit, L-Glutathione 500 mg dari Japan yang mencerahkan warna kulit secara alami agar lebih glowing, Niacinamide (Vitamin B3) untuk menjaga skin barrier serta meratakan warna kulit, Saffron, Anggur, dan Hibiscus yang berperan sebagai antioksidan untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi, Vitamin C yang membantu pembentukan kolagen dalam tubuh, serta Vitamin E yang berperan melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit. Perpaduan vitamin dan bahan alaminya tepat untuk mendukung setiap manfaatnya, rasa anggur yang enak dengan hibiskus alami yang unik dan menyegarkan membuatnya mudah dikonsumsi serta bebas gula dengan gula alami steviol. Jadikan minuman serbuk Youvit Collagen sebagai opsi baru mengonsumsi suplemen harian rutin yang lengkap, alami, dan bermanfaat dalam format yang berbeda. Cukup 1 sachet setiap hari saat pagi atau malam untuk hasil yang maksimal!

Yuk, mulai perjalanan glow up-mu dengan mengonsumsi #1GelasSetiapHari minimal selama 30 hari untuk merasakan manfaat terbaiknya!

Comments (0)

Leave a comment