Konsumsi Vitamin Ini Agar Kulit Glowing Saat Lebaran

Saat puasa, asupan makan dan minum menjadi berkurang dan terbatas hanya di saat sahur maupun berbuka. Jika biasanya kita bisa makan dan minum kapan saja, saat puasa kita hanya memiliki kesempatan untuk makan dan minum sesudah maghrib hingga subuh. Hal ini ternyata berdampak terhadap kondisi kulit sebagian orang. Apakah kulitmu mendadak jadi kusam dan terasa kering, Besties?

 

Well, hal tersebut sangat wajar, kok! Meski berpuasa, kita bisa menjaga kulit agar tetap glowing dan nantinya tampil maksimal di hari kemenangan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, kerabat, dan besties.

 

Kulit sehat dan tetap glowing saat puasa bukan hal yang mustahil. Namun, asupan cairan yang terbatas selama menjalani ibadah puasa mungkin membuat banyak orang berpikir bahwa menjaga kesehatan kulit adalah hal yang sulit dilakukan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui kandungan vitamin apa saja yang perlu dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit, khususnya selama bulan puasa. 

 

Menurut Nutritionist Lead YOUVIT Rachel Olsen, B.Sc., tubuh manusia terdiri dari 60 persen air dan setiap sistem bergantung pada air, termasuk kulit. Nah, ketika asupan cairan itu berkurang dan terjadi secara terus menerus, tubuh secara otomatis akan menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Akibatnya, kulit menjadi lebih kering saat puasa.

 

Namun jangan khawatir, besties! Selain banyak minum air putih untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi, Rachel juga merekomendasikan beberapa vitamin yang bisa kamu konsumsi untuk mengembalikan serta menjaga kulit tetap sehat dan glowing di saat merayakan Idul Fitri! 

 

Rekomendasi Vitamin dan Mineral untuk Kulit Glowing Meski Berpuasa

 

1. Vitamin E

Vitamin E berperan sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas, termasuk polusi dan debu.

 

2. Vitamin C

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan, yang artinya melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

 

3. Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks penting bagi kulitmu karena membantu meningkatkan warna kulit dan juga menyeimbangkan regulasi minyak yang diproduksi pada kulit.

 

4. Kolin & Inositol

Kolin dan inositol merupakan nutrisi penting berupa senyawa organik yang larut dalam air, untuk meregenerasi sel kulit dan menyaring paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, meradang, dan kusam.

 

5. Iodium

Iodium merupakan mineral yang mendukung metabolisme yang baik untuk pertumbuhan sel rambut, kulit, dan kuku.

 

6. Biotin

Biotin merupakan vitamin yang berperan dalam metabolisme protein, karbohidrat, dan lemak, serta dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit dan membantu merangsang pertumbuhan rambut.

 

7. Zinc

Zinc adalah mineral yang berfungsi untuk menguatkan rambut dan kuku agar tidak mudah patah.

 

Buat besties yang masih bingung bagaimana caranya memenuhi semua kebutuhan vitamin dan mineral untuk kulit glowing dalam 1 hari, bisa mencoba konsumsi YOUVIT Beauti+ #1gummysetiaphari! Vitamin kecantikan dengan kandungan utama vitamin E, Biotin dan Kolin-Inositol ini membantu kamu menjaga kecantikan dari dalam dan pastinya bikin kulit wajahmu tambah glowing! YOUVIT Beauti+ merupakan solusi all-in-one dengan tiga manfaat utama, mulai dari mencegah dan mengurangi rambut rontok, memudarkan bekas jerawat, hingga memperkuat kuku agar tidak mudah patah.

 

Comments (0)

Leave a comment