Intip Rahasia Cantik Alami saat Traveling

Mau tahu rahasia cantik alami saat traveling sekaligus self-healing bareng bestie supaya bisa posting foto-foto dan video kece? Ada cara mudah yang nggak ngeribetin! Saat traveling kita pasti disibukkan dengan menyiapkan segala perlengkapan yang harus dibawa, mulai dari pakaian, gadget, tiket, hingga paspor jika akan bepergian ke luar negeri. Tapi terkadang kita lupa kalau kulit, rambut, dan kuku kita perlu dirawat juga lho secara rutin agar kecantikannya tetap terpancar dari dalam. Yuk, intip rahasia cantik alami saat traveling yang bisa kamu dan bestie-mu tiru!



Rahasia Cantik Alami saat Traveling

Merawat kecantikan kulit, kuku, dan rambut tidak cukup hanya dengan menggunakan berbagai produk perawatan dari luar saja lho, Bestie! Agar semakin maksimal, perlu juga didukung dengan konsumsi makanan sehat setiap hari agar nutrisi yang dibutuhkan kulit, kuku, dan rambut dapat bekerja optimal dari dalam tubuh. Mau kulit glowing, kuku cantik, dan rambut tebal tak mudah rontok saat traveling? Simak rahasia cantik alami saat traveling dari sisi nutrisi yang di-spill sama Nutritionist Lead YOUVIT Rachel Olsen, B.Sc. berikut ini. 


1. Cukupi Kebutuhan Protein 

 

 

Protein memiliki berbagai peran bagi tubuh, mulai dari sumber energi, membentuk otot dan tulang, sampai mendukung kesehatan jantung, paru-paru, otak, kulit dan rambut. Kolagen yang memiliki peranan dalam memberikan struktur pada rambut, kulit, kuku, tulang, dan tendon pada tubuh juga terbentuk dari protein yang kamu makan. Tingkatkan makanan tinggi protein rendah lemak seperti tahu, ayam dada, ikan, kacang merah, kacang hijau, dan biji-bijian. 


2. Karbo Tinggi Serat = Your Real Bestie!

 

 

Tahukah kamu bahwa karbohidrat tinggi serat perlu dikonsumsi setiap hari? Karbohidrat tinggi serat yang terdiri dari sayur, buah, kentang, ubi, nasi merah, singkong adalah sumber energi dan kaya vitamin dan mineral yang diperlukan untuk mendukung kesehatan kulit dan pertumbuhan rambut.


Kalau selama ini kamu masih mengonsumsi karbohidrat sederhana, yuk bisa yuk pelan-pelan menggantinya dengan karbohidrat kompleks, seperti:

  • Nasi putih → nasi merah 

  • Tepung → tepung singkong 
  • Roti tawar → Roti gandum

  • Gula putih → gula aren

  • Makanan manis → buah 

  • Makanan cepat saji (junk food) → whole foods (menu lengkap mengandung sayur dan protein) 

  • Mie dari tepung → mie sehat dari sayuran

  • Pasta → pasta gandum utuh 


3. Perhatikan Asupan Lemak Kaya Omega-3 

Jangan takut untuk mengonsumsi lemak karena tidak semua lemak memberikan efek buruk bagi tubuhmu. Lemak baik berperan penting bagi kesehatan tubuh karena merupakan makronutrisi yang membentuk sel-sel di dalam tubuh. Lemak juga memiliki peranan dalam menyerap vitamin D, vitamin A, dan vitamin E. 

 


Jadi kamu yang ingin punya rambut yang sehat dan nggak mudah rontok, tingkatkan konsumsi sumber lemak baik seperti: 

  • Olive oil (minyak zaitun) 
  • Walnut 
  • Biji chia 
  • Biji flaxseed 

Journal of Cosmetic Dermatology (2015) menentukan bahwa suplementasi omega 3 & 6 selama 6 bulan serta antioksidan sangat efisien mengatasi kerontokan rambut karena meningkatkan kepadatan rambut dan menguatkan akar. 


4. Minum Air Putih yang Cukup 

 

AIr putih sangat penting untuk membantu tubuh tetap terhidrasi. Rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI adalah minum 2L air putih per hari. Jika kurang suka minum air putih, kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makan yang tinggi kadar air seperti susu kedelai, air kelapa, buah, jus, smoothies yang dapat membantu meningkatkan asupan air putih setiap hari. 


5. Konsumsi Suplemen YOUVIT Beauti+

 

Buat kamu yang masih bingung bagaimana caranya memenuhi semua kebutuhan vitamin dan mineral untuk kulit glowing dalam 1 hari, bisa coba konsumsi YOUVIT Beauti+ #1gummysetiaphari! Vitamin kecantikan dengan kandungan utama vitamin E, Biotin dan Kolin-Inositol ini membantu kamu menjaga kecantikan dari dalam dan pastinya bikin kulit wajahmu tambah glowing! YOUVIT Beauti+ merupakan solusi all-in-one dengan tiga manfaat utama, mulai dari mencegah dan mengurangi rambut rontok, memudarkan bekas jerawat, hingga memperkuat kuku agar tidak mudah patah.



Comments (0)

Leave a comment