Ungkap Rahasia Vitamin Gummy: Bermanfaat Buat Kesehatan Nggak, Sih?

Ungkap Rahasia Vitamin Gummy: Bermanfaat Buat Kesehatan Nggak, Sih?

youvit_vitamin_gummy_1

Bagi mayoritas orang, mengonsumsi vitamin bisa jadi mimpi buruk! Bagi mereka yang kesulitan menelan vitamin dalam bentuk konvensional —tablet atau kapsul, kehadiran vitamin gummy tentunya membawa kemudahan dan kenyamanan tersendiri. 

 

Ada beberapa hal yang bikin vitamin gummy disukai oleh mayoritas orang, terutama anak-anak. Berikut beberapa di antaranya.

 

Kelebihan Vitamin Gummy Dibanding Jenis Vitamin Lain

 

1. Praktis, tak perlu air

 

Vitamin biasa yang berbentuk tablet atau kapsul memang punya tantangan tersendiri untuk dikonsumsi. Biasanya mereka yang tidak bisa menelannya secara langsung akan menggunakan bantuan segelas air.

 

Tapi bukan berarti hal tersebut menjadi lebih mudah. Kehadiran vitamin gummy menghilangkan semua batasan bagi mereka yang kesulitan mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet atau kapsul. 

 

2. Rasa enak dan tekstur disukai semua orang

 

Siapa sih yang nggak suka gummy? Anak-anak hingga orang dewasa sama-sama menikmati makan permen gummy dengan rasa yang enak dan mengunyahnya. 

 

Kita terbiasa untuk mengonsumsi makanan dengan cara mengunyahnya dan tentu rasa yang enak membuat kegiatan makan menjadi menyenangkan. Kegiatan mengonsumsi vitamin biasa dalam bentuk tablet atau kapsul yang tidak praktis malah memberikan perasaan tidak menyenangkan karena kita harus menelannya sambil meneguk air.

 

Itu sebabnya, makan vitamin gummy jadi alternatif yang memberikan pengalaman benar-benar berbeda.

 

3. Kandungan vitaminnya lebih mudah diserap tubuh

 

Menurut Nutrition Expert Rachel Olsen B.Sc., vitamin gummy memiliki manfaat kesehatan yang sama dengan vitamin konvensional yang sebelumnya sudah kita kenal dalam bentuk tablet atau kapsul.  

 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nutrients 2019, menguji ketersediaan hayati dalam suplemen vitamin D berbentuk vitamin gummy dan vitamin tablet.

 

Hasilnya, ternyata suplemen vitamin D dalam bentuk vitamin gummy mampu meningkatkan konsentrasi vitamin D dalam darah lebih tinggi daripada vitamin tablet. Padahal keduanya memiliki kandungan yang sama.

 

Dalam penelitian itu disebutkan bahwa alasan mengapa vitamin gummy lebih baik dalam hal penyerapan daripada vitamin berbentuk tablet. Ini karena vitamin gummy mulai dicerna sejak dikunyah yang melibatkan air liur dalam mulut, berlanjut di perut, dan kemudian di dalam usus kecil yang merupakan tempat kandungan vitamin diserap oleh tubuh.

 

Pada saat mencapai usus halus, vitamin akan lebih mudah terserap kandungannya sehingga meningkatkan konsentrasi darah. Itu sebabnya vitamin gummy lebih baik dalam hal penyerapan daripada vitamin berbentuk tablet atau kapsul.

 

4. Kandungan gulanya minim

 

Ketika vitamin gummy mulai hadir di pasaran, persepsi mengenai permen gummy yang mengandung kadar gula tinggi masih menempel di sebagian orang. Akibatnya, muncul keraguan, apakah vitamin gummy benar-benar bermanfaat buat kesehatan?

 

Menurut Nutrition Expert Rachel Olsen B.Sc, “Kandungan gula dalam vitamin gummy tidak menjadi masalah kok, karena kandungan gula yang terdapat dalam satu vitamin gummy sangat sedikit dan kita hanya mengonsumsi satu vitamin gummy setiap harinya,” kata Rachel.

 

Batas konsumsi gula yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemkes) per orang per hari yaitu sekitar 50 gram atau 4 sendok makan, sementara kandungan gula dalam YOUVIT multivitamin gummy hanya 2 gram. Itu artinya selain mengonsumsi vitamin gummy menyehatkan, juga aman bagi tubuh. 

 

Jangan lupa mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari dengan rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi agar badan tetap fit ya!