Tips Liburan Aman di Era New Normal

Tips Liburan Aman di Era New Normal

youvit_tips_liburan_aman

Memasuki era New Normal, di mana berbagai tempat wisata di Indonesia kembali dibuka, tentu keinginan untuk traveling dan liburan tak lagi terbendung. Ditambah lagi dengan berada di rumah selama kurang lebih tujuh bulan, membuat mayoritas orang tak sabar kembali berlibur untuk sekadar mengganti suasana dengan melakukan staycation.

 

Berlibur atau traveling di era New Normal sih, sah-sah saja. Namun kita tetap harus berhati-hati karena ancaman tertular virus corona masih ada, di mana pun kita berada. Itu sebabnya, selain tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, sebaiknya kita juga mengetahui tips liburan aman untuk perlindungan ekstra selama berlibur.

 

Berikut tips liburan aman di era New Normal menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD yang bisa kamu terapkan saat bepergian ke tempat wisata maupun melakukan staycation bersama keluarga atau teman:

 

1. Riset tujuan berlibur

Sebelum menentukan tujuan berlibur, lakukan riset terlebih dulu dan pastikan tempat tujuan untuk berlibur dan menginap sudah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dan dianjurkan oleh pemerintah, seperti misalnya terdapat pengecekan suhu tubuh, terdapat pembersihan area secara berkala, dan sebagainya.

 

2. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi

Jika tujuan wisata tidak terlalu jauh dan dapat ditempuh lewat darat, sebaiknya mengendarai kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor. Hal ini tentunya dapat mencegah kita terpapar virus di transportasi umum, apalagi jika waktu perjalanan cukup lama.

Jika terpaksa menggunakan transportasi umum, pastikan untuk terus memakai masker dan face shield, dan selalu gunakan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir setiap kali menyentuh sesuatu.

 

3. Disiplin gunakan masker

Gunakan APD (alat pelindung diri) standar, terutama masker, lalu berikutnya face shield ketika bepergian. Masing-masing dari alat pelindung diri tersebut tentunya bisa menurunkan risiko penularan virus corona.

 

4. Membawa alat makan sendiri

Sebaiknya bawa dan gunakan peralatan makan dan minum sendiri saat sedang berada dalam perjalanan dan juga tujuan berlibur.

Selain itu, jika terpaksa membeli makanan di tempat yang berkonsep prasmanan, sebaiknya bawa tempat makan sendiri dan gunakan alat makan yang sudah kita bawa tersebut untuk menghindari risiko dari peralatan makan yang digunakan beramai-ramai dan sudah terpapar dengan virus.

 

5. Menjaga kebersihan diri

Saat sedang singgah ke mana pun, baik itu tempat makan atau tempat perbelanjaan sebaiknya kita tidak sembarangan memegang atau menyentuh benda-benda yang digunakan secara beramai-ramai.

Jika terpaksa, selalu bersihkan tangan dengan hand sanitizer dan lap setiap barang yang akan kamu sentuh dengan tisu basah yang mengandung alkohol atau disinfektan dan tisu kering.

 

6. Jaga jarak dan hindari kontak fisik

Sebaiknya tidak mengunjungi area perbelanjaan atau tempat makan yang ramai dan selalu ingat untuk menjaga jarak.

Tindakan pencegahan lainnya adalah bisa meminta untuk melakukan pengantaran makanan atau hal-hal lainnya tanpa kontak fisik. Jika jadwal staycation lebih dari 1 malam, kamu juga bisa meminta meminta petugas kebersihan untuk membersihkan ruangan dan penyemprotan disinfektan secara berkala saat sedang tidak di dalam kamar.

 

7. Siapkan semuanya secara online

Manfaatkan teknologi internet dan digital setiap akan melakukan transaksi selama perjalanan dengan e-wallet atau e-money dan juga lakukan proses check-in di tempat penginapan via online. Hal ini dapat meminimalisasi adanya kontak fisik.

Jika terpaksa harus membayarkan menggunakan uang tunai atau kartu kredit secara langsung, pastikan menggunakan sarung tangan dan langsung bersihkan tangan dan kartu dengan cairan disinfektan sebelum menyentuh tangan.

 

8. Konsumsi multivitamin

Kita tidak selalu bisa mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang saat sedang berada berlibur. Itu sebabnya, agar selalu sehat dan kebutuhan vitamin harian kamu tercukupi, jangan lupa rutin konsumsi YOUVIT Gummy Multivitamin. Kandungan vitaminnya lengkap banget! Ada 10 vitamin dan 2 mineral dengan rasa mix berry yang enak.

 

Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari biar kamu selalu sehat!