Amankah Gowes di Tengah Pandemi? Ini Tips Bersepeda Saat New Normal

Amankah Gowes di Tengah Pandemi? Ini Tips Bersepeda Saat New Normal

youvit_bersepeda_saat_new_normal

Gowes atau bersepeda makin populer saja semenjak pandemi virus corona kian populer. Metode transportasi ini dipilih karena masih banyak yang takut untuk bepergian naik kendaraan umum.

 

Tak heran kalau kini muncul fenomena toko sepeda yang diserbu oleh pembeli. Apalagi dengan dibukanya kembali kawasan Car Free Day (CFD) di era New Normal, yang memungkinkan warga Jakarta untuk berolahraga. Kawasan CFD langsung dipadati dengan para pesepeda!

 

Namun, ada juga yang menganggap bersepeda saat pandemi ini justru berbahaya. Jadi, sebenarnya aman nggak sih bersepeda saat New Normal?

 

Soal aman atau tidaknya, menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, bersepeda saat New Normal aman-aman saja kok, asal ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan berikut ini:

 

1. Membawa botol minum sendiri 

 

Botol minum yang kamu bawa sendiri bisa menghindari risiko untuk sharing minuman dengan orang lain atau membeli minuman dan terkena paparan virus yang tidak diinginkan.

 

2. Tetap menggunakan masker 

 

Tetap gunakan masker dan juga sarung tangan. Menurut Aisya, sebaiknya gunakan surgical masker yang aman namun tidak terlalu tebal sehingga dapat memudahkan kita untuk bernapas sambil gowes. Jangan lupa untuk membawa masker cadangan agar dapat mengganti masker yang basah karena keringat 

 

3. Tetap lakukan physical distancing

 

Beri jarak antar pesepeda sekitar 6 meter. Pilih rute yang tidak terlalu ramai atau rute yang memang menyediakan jalur sepeda. 

 

4. Gunakan alat pelindung diri lengkap

 

Alat pelindung diri ini berupa helm sepeda, pelindung lutut, dan juga kacamata. Hal ini untuk menghindari kamu terkena debu yang mengharuskan mengucek mata atau droplet dari orang-orang di sekitar.

 

5. Bersepeda dengan intensitas rendah 

 

Meski kamu sudah terbiasa menggowes sepeda, sebaiknya tetap waspada karena berolahraga dengan menggunakan masker tetap berisiko kekurangan oksigen. Itu sebabnya, sebaiknya kamu bersepeda dengan intensitas yang rendah saja.

 

6. Patuhi aturan lalu lintas dan kesehatan di tempat umum

 

Pastikan juga kondisi sepedamu dalam keadaan baik, seperti setang, rem, ban semuanya dapat berfungsi dengan baik, dan kondisi tubuh juga fit.

 

 

Nah, agar kondisi tubuh tetap fit, jangan lupa mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari dengan rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi ya!