Bosan Kerja dari Rumah? 5 Tips ini Cocok Banget Buat Kamu!

Bosan Kerja dari Rumah? 5 Tips ini Cocok Banget Buat Kamu!

youvit_bosan_kerja_dari_rumah

Beberapa waktu lalu, Presiden Indonesia Jokowi telah memberikan anjuran bagi masyarakat agar bekerja, belajar, dan beribadah di dalam rumah. Anjuran untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia.

 

Meski awalnya sebagian besar menyambut kabar kerja dari rumah (work from home) ini dengan gembira, nyatanya memasuki hari kesekian sudah banyak yang didera perasaan bosan! Nah, bagi kalian pekerja kantoran yang sekarang sedang bekerja dari rumah, Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa punya tips supaya tetap sehat fisik dan mental meski sedang membatasi interaksi di luar lingkungan!

 

1. Mulai hari dengan aktivitas di luar ruangan

 

Sedia Tabir Surya Sebelum Beraktivitas di Luar Ruangan - Alodokter

 

Meski sedang physical distancing atau menjaga karak fisik, bukan berarti kamu harus mengurung diri seharian. Apalagi ketika work from home, kamu tidak perlu berangkat ke kantor. Jadi, sebaiknya sebelum memulai pekerjaanmu, lakukan aktivitas di luar ruangan. Entah itu jogging keliling kompleks perumahan, sekadar melakukan stretching, atau menyiram tanaman di halaman depan rumah, yang penting tubuhmu bergerak. Udara segar dan berjemur di cahaya matahari pagi juga menyehatkan tubuh. Namun jangan lupa untuk mencuci tangan sesudahnya ya.

 

2. Ikuti jadwal kerja rutin seperti biasa

 

Komik: Ikuti Kegiatan Orang Sukses di Hari Minggu! Nomor 4 Wajib ...

 

Work from home nggak harus membuat jadwal kerjamu jadi berantakan. Kamu tetap memiliki kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Itu sebabnya, sebaiknya lakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut sesuai dengan jam kerjamu. Tak hanya akan membuatmu lebih disiplin, hal ini juga akan membantumu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Kalau perlu, buat to-do list yang berisi kegiatan apa saja yang harus kamu lakukan di hari itu, beserta jamnya.

 

3. Atur area kerjamu sendiri

 

Cara mewujudkan area kerja ideal di rumah

 

Agar memperlancar pekerjaanmu, cobalah untuk menetapkan area kerja sendiri. Misalnya, salah satu sudut di kamar atau ruangan kosong khusus yang bisa didedikasikan untuk ruang kerjamu. Hindari bekerja di atas tempat tidur, karena akan membuatmu sulit berkonsentrasi. Selain itu, kemungkinan kamu akan sulit untuk beristirahat karena area tidurmu tercampur oleh area kerja.

 

4. Makan dan minum teratur

 

Ikuti 7 Tips Ini Untuk Jaga Berat Badan Selama WFH Karena Virus ...

 

Minimnya interaksi langsung dengan orang lain bisa bikin kamu lupa waktu dan jarang beranjak dari layar laptop. Jadi, tentukan waktu untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi bagi tubuh. Sediakan juga botol air supaya kamu tidak lupa untuk minum air putih minimal delapan gelas setiap harinya.

 

5. Tentukan prioritas

 

You're Setting Priorities All Wrong - The Startup - Medium

 

Ketika bekerja dari rumah, sangat mudah tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan, terutama yang datangnya mendadak. Tentukan prioritas, mana yang mendesak untuk dikerjakan saat ini juga. Jika masih bisa dikerjakan besok dan waktu sudah menunjukkan jam istirahat, segera matikan laptop atau tutup pekerjaanmu dan lakukan aktivitas lain, seperti berolahraga, berkreasi dalam hobimu, main game, nonton film, mengikuti kelas online, atau berinteraksi dengan teman-temanmu via video call.

 

Pastikan juga cukup beristirahat dan minum multivitamin secara rutin untuk meningkatkan sistem imunitas tubuhmu agar terhindar dari serangan penyakit.

 

Selamat mencoba dan stay fit with YOUVIT!