Survival Kit “Siap Tempur” Lawan COVID-19

Survival Kit “Siap Tempur” Lawan COVID-19

youvit_survival_kit

Sudah mulai terbiasa dong melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja? Yup, mencegah itu selalu lebih baik daripada mengobati! Oleh karena itu, meski mulai bosan atau rindu bersosialisasi, sebaiknya kamu tetap di rumah dan selalu menjaga imunitas. 

 

Sistem imunitas atau daya tahan tubuh punya peranan penting dalam menjaga kesehatanmu. itu sebabnya, imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit. Mengapa? Karena daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi kita sejak pertama kali virus masuk ke dalam tubuh, lho! 

 

Nah, supaya kamu bisa selalu “siap tempur” melawan virus corona dan tetap fit, Puteri Aisyaffa, Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin membocorkan 7 hal yang harus selalu ada di dalam survival kit kamu untuk mencegah COVID-19 #dirumahaja.

 

1. Air mineral

 

Pakai Air Mineral dalam Kemasan untuk Susu Anak, Bagus Nggak Sih? 

 

Selain baik untuk menghidrasi tubuh, air mineral juga membantu aliran darah untuk mendistribusikan sel imun dalam tubuh. Lalu, apa bedanya dengan air biasa? Air mineral memiliki mineral dalam jumlah besar atau sedikit. Komponennya sendiri bermacam-macam dan bisa termasuk seng/zinc, zat besi, kalsium, dan magnesium.

Dibandingkan dengan air putih biasa, air mineral menjadi sumber nutrisi yang baik dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

 

2. Kacamata hitam

 

PopbelaOOTD: Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Berjemur

 

Nah, kalau alat “siap tempur” yang satu ini bukannya buat keren-kerenan ya… Tapi sangat berguna untuk mencegah agar tidak silau ketika kamu sedang berjemur dan “menabung” vitamin D. 

 

Baca juga: Rumus Berjemur yang Sehat Sesuai Tipe Kulit untuk jam terbaik dan berapa lama kamu harus berjemur di pagi hari sesuai dengan jenis kulitmu. 

 

World Health Organization (WHO) bahkan menyarankan untuk menggunakan kacamata hitam saat berjemur sinar matahari pagi, lho. Hal ini dikarenakan kacamata hitam memberikan 99-100 persen perlindungan UV-A dan UV-B yang akan mengurangi risiko kerusakan mata dari paparan sinar matahari dalam waktu lama.

 

3. Bantal

 

9 Rekomendasi Bantal Silikon untuk Tidur yang Berkualitas, Sehat ...

 

Beraktivitas di rumah saja memang memberikan tantangan tersendiri, karena akan sangat sulit memisahkan kapan waktu berkegiatan dan kapan waktu untuk beristirahat. Apalagi buat kamu yang melakukan aktivitas dari atas tempat tidur! Padahal istirahat dan tidur yang cukup bisa sangat berpengaruh terhadap kesehatan, berat badan, dan kondisi mood kamu sehari-hari, lho.

 

Itu sebabnya, sebaiknya kamu tidur nyenyak minimal 7 jam per hari karena sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Jam tidur yang kurang bisa meningkatkan risiko penyakit ginjal, jantung, stroke, tekanan darah tinggi, detak jantung tidak teratur, hormon stres naik, dan diabetes. Kurang tidur juga bisa berakibat kadar gula darahmu menjadi lebih tinggi dari batas normal. Akibatnya, tubuh lebih rentan terserang diabetes.

 

4. Sepatu olahraga

 

Best Treadmill Running Shoes 2020 [ Buying Guide ] - Meccano Home

 

Melakukan olahraga atau aktivitas fisik membantu tubuh mencapai keseimbangan antara energi yang didapat dari makanan dengan energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Itu sebabnya, sebaiknya kamu melakukan olahraga setiap hari. Nggak perlu gerakan olahraga yang susah kok, yang penting tubuhmu bergerak. Aisya menyarankan kamu untuk melakukan olahraga ringan sekitar 20-30 menit per hari, supaya badan tetap fit.

 

Baca juga: 5 Olahraga Ringan di Rumah Ini BIsa Dilakukan di Ruangan Mungil, Lho!

 

5. Sayuran hijau 

 

Terungkap! Ini 5 Jenis Sayuran Hijau yang Paling Sehat

 

Berbagai jenis sayuran hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, kaya vitamin, mineral, dan berbagai nutrisi penting. Itu sebabnya, sayuran hijau merupakan kunci untuk membantu fungsi imunitas tubuh.

 

Beberapa jenis sayuran hijau yang perlu kamu stok di rumah misalnya bayam, kangkung, brokoli, dan masih banyak lagi lainnya. 

 

6. Buah tinggi vitamin C

 

Sources of Vitamin C Other Than Oranges

 

Untuk meningkatkan imunitas kamu, pilih buah-buahan yang tinggi kandungan vitamin C. Vitamin C ini akan bertindak sebagai antioksidan yang bantu melawan radikal bebas. Beberapa buah-buahan yang tinggi kandungan vitamin C di antaranya adalah jambu biji, jeruk, lemon, jeruk nipis, buah kiwi, paprika merah dan hijau, stroberi, dan lain-lain.

 

7. Gummy multivitamin YOUVIT 

 

Nah, supaya imunitas maksimal dan selalu terjaga, jangan lupa untuk mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin ya! Cukup satu gummy setiap hari, bisa bantu kamu penuhi semua kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral yang memenuhi semua Angka Kecukupan Gizi yang diwajibkan oleh Kementrian Kesehatan RI. 

 

Kenapa harus mengonsumsi multivitamin? Hal ini untuk mencegah tubuhmu kekurangan vitamin dan mineral di saat kamu kurang mendapatkannya dari makanan atau minuman yang kamu konsumsi di hari-hari tertentu.