5 Olahraga di Rumah yang Bisa Rutin Dilakukan Selama Social Distancing

5 Olahraga di Rumah yang Bisa Rutin Dilakukan Selama Social Distancing

youvit_olahraga_di_rumah

Biasanya, alasan-alasan malas berolahraga bisa muncul karena tidak punya waktu luang untuk pergi ke gym, atau karena ingin social distancing. Padahal, sebenarnya ada banyak olahraga yang bisa kita lakukan sendiri di rumah, loh.

 

Bahkan jika kamu tinggal di rumah yang berukuran mungil dan tak punya alat-alat olahraga yang biasanya ada di pusat kebugaran, beberapa aktivitas olahraga di rumah ini bisa dilakukan dengan mudah.

 

Yuk, simak daftar apa saja jenis olahraga di rumah yang bisa kamu lakukan di waktu luang tanpa perlu ke gym.

 

 1. Yoga 

 

5 Olahraga Sederhana yang Cocok Dilakukan saat di Rumah Saja

 

Olahraga ini tidak membutuhkan ruangan luas dan juga peralatan, kecuali selembar yoga mat. Gelar yoga mat di ruangan yang paling nyaman untukmu berolahraga dan bersihkan area di sekelilingnya.

 

Meski tidak memungkinkan untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu, setidaknya kamu bisa melakukan gerakan basic yoga.

 

2. Squat 

 

Squat Jump Bisa Menyebabkan Lumpuh Kaki, Benarkah?

 

Gerakan setengah jongkok dalam squat tentunya sama sekali tidak membutuhkan ruangan untukmu menggerakkan tubuh. Selain itu, squat merupakan olahraga terbaik untuk mengecilkan area bawah tubuh dalam waktu singkat.

 

3. Push-Up

 

Wow! Ini Manfaat Push-up bagi Kesehatan

 

Tak peduli semungil apa kamarmu, kamu pasti bisa melakukan push-up di ruangan paling sempit sekalipun.

 

4. Burpees 

Catat nih! Waktu Ideal Untuk Berolahraga Sesuai dengan Usiamu ...

 

Kamu mungkin akan sedikit kesulitan melakukan gerakan meloncat setelah posisi push-up jika langit-langit apartemenmu rendah, namun kamu tetap bisa melakukan gerakan yang lainnya.

 

5. Lari di Tempat

 

High Knee Run | Carve Your Core With 10 Minutes of Cardio ...

 

Malas jogging atau lari sendirian? Tidak punya alat treadmill? Tidak masalah! Kamu bisa mencoba alternatif lain, yaitu lari di tempat. Tanpa perlu video tutorial, kamu bisa menentukan gerakan lari tanpa berpindah tempat. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik.

 

Nah, untuk olahraga di rumah apalagi melakukan gerakan-gerakan sederhana di atas sama sekali tidak sulit kan? Makanya, mari mulai olahraga dari sekarang!