Pakai Face Shield atau Masker: Mana yang Lebih Aman?

Pakai Face Shield atau Masker: Mana yang Lebih Aman?

youvit_pakai_face_shield_atau_masker

Perkara pakai face shield atau masker memang sempat merebak saat upaya penanganan virus corona beberapa waktu lalu. Waktu itu, face shield diizinkan dipakai sebagai pengganti masker. Namun saat Indonesia memasuki era New Normal dengan perekonomian dan pembatasan yang mulai dibuka, masker pun kembali menjadi hal yang wajib untuk dipakai. Hal ini dikarenakan kontak dekat akan terjadi kembali saat kita saling berinteraksi dengan orang lain.

 

Apakah Face Shield Lebih Baik daripada Masker? Simak Penjelasan ...

 

Pakai Face Shield Tanpa Masker: Amankah?

Selain masker, face shield atau alat pelindung muka perlahan juga telah menjadi salah satu kebutuhan dan gaya hidup di era kenormalan baru yang tengah kita jalani ini. Sayangnya, ada sebagian orang yang merasa sudah cukup menggunakan face shield saja dan merasa tidak perlu lagi pakai masker karena sudah terlindungi. Face shield pun lebih disukai karena beberapa orang sering merasa kesulitan untuk bernafas saat menggunakan masker. 

 

Bagaimana ya, dari sisi keamanannya? 

 

Menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, virus dapat masuk melalui berbagai lubang yang terdapat di area wajah, seperti lubang hidung, lubang mulut, serta lubang yang terdapat pada mata. “Nah, face shield ini hanya menutupi area depan wajah saja. Namun daerah mulut dan hidung masih terbuka karena terdapat bagian bawah face shield yang terbuka juga. Itu sebabnya, sebaiknya kita menggunakan keduanya, masker dan face shield di waktu yang bersamaan,” ungkap Aisya.

 

Kelebihan dan Kekurangan "Face Shield" untuk Cegah Infeksi Virus ...

 

Ikuti Anjuran Pemerintah: Masker Pengaman Paling Ampuh

Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto pun menyarankan penggunaan face shield juga harus disertai dengan penggunaan masker. Beliau bahkan mengibaratkan penggunaan face shield tanpa masker seperti menggunakan payung saat hujan; meski kepala terlindung dari tetesan air hujan, namun tetap tidak terlindung 100% dari cipratan air di samping kanan dan kiri. Itu sebabnya, Beliau meminta masyarakat tetap menggunakan masker sebagai pengaman meski memakai face shield.

 

Stay safe dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari dengan rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi untuk memaksimalkan zat gizi di dalam tubuhmu, ya!