Supaya Tidak Mudah Lelah, Ini Dia Daftar Makanan untuk Kesehatan Mata

Supaya Tidak Mudah Lelah, Ini Dia Daftar Makanan untuk Kesehatan Mata

youvit_daftar_makanan_untuk_kesehatan_mata

Mata adalah salah satu organ tubuh manusia yang paling penting karena berperan besar sebagai indera penglihatan kita. Apalagi di tengah kemajuan jaman yang mengandalkan teknologi serta mengharuskan kita memfokuskan diri pada layar laptop atau ponsel untuk melakukan berbagai aktivitas, kini mata menanggung beban yang jauh lebih berat. 

 

Itu sebabnya, memelihara kesehatan mata wajib dilakukan agar kualitas penglihatanmu tetap maksimal. Menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Rachel Olsen B.Sc. sepanjang kita menjalani gaya hidup yang sehat, salah satunya dengan mengonsumsi berbagai makanan untuk kesehatan mata, kita akan terhindar dari penyakit atau risiko gangguan mata. 

 

Apa saja yang termasuk makanan untuk kesehatan mata?

 

1. Wortel

 

Rutin Konsumsi 7 Makanan Ini, Kesehatan Mata Pasti Terjaga! | HappyFresh

 

Ketika membahas makanan untuk kesehatan mata, wortel sebagai sumber vitamin A pasti akan langsung terlintas di kepala. Meski begitu, ada banyak sekali beragam jenis sayuran dan buah lainnya yang mengandung vitamin dan mineral alami yang juga bermanfaat untuk mata.

 

2. Paprika

 

 

Wah, Ternyata Paprika Ada Jenis Kelaminnya Lho!

 

Paprika mengandung vitamin C tinggi yang sangat baik bagi pembuluh darah mata. Penelitian bahkan mengungkapkan bahwa paprika juga dapat membantu kita mencegah katarak. Kandungan C yang tinggi seperti pada paprika ini juga terdapat di bok choy, brokoli, dan buah stroberi. Sayur dan buah yang berwarna cerah biasanya juga tinggi akan vitamin A dan E yang baik bagi kesehatan mata. 

 

3. Bayam

 

Benarkah Sayur Bayam Bisa Jadi Racun Jika Tak Segera Dimakan? Halaman all -  Kompas.com

 

Sayur berdaun hijau kaya akan Lutein dan Zeaxanthin, zat yang sama seperti vitamin A. Manfaatnya tentu saja dapat membantu mencegah penyakit mata seperti AMD (Macular Degeneration). 

 

4. Ikan Kembung 

 

Meski Murah, Ini 8 Khasiat yang Kamu Dapat dari Konsumsi Ikan Kembung

 

Retina mata memerlukan dua tipe lemak, yaitu DHA dan EPA yang merupakan lemak Omega-3. Kamu bisa mendapatkan keduanya dari ikan berlemak, seperti ikan kembung, salmon, tuna, dan cakalang. Kekurangan lemak Omega-3 bisa menyebabkan mata kering. 

 

Jangan lupa juga mengonsumsi YOUVIT Omega-3 Adults yang bisa dikonsumsi bareng dengan YOUVIT Multivitamin Adults agar kesehatan tubuhmu, terutama mata lebih maksimal. Omega-3 tak hanya baik untuk kesehatan mata, melainkan juga jantung, otak, dan berperan penting dalam memerangi stres psikologis, lho!