Atasi Maag dengan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Perut Kosong!

Atasi Maag dengan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Perut Kosong!

youvit_atasi_maag_dengan_konsumsi_makanan_ini

Maag terjadi ketika asam lambung kita tidak seimbang karena makanan yang kita makan. Ketika itu terjadi, perut kita memproduksi lebih sedikit atau terlalu banyak asam dan asam ini dapat larut ke lapisan atas perut sehingga menyebabkan sensasi terbakar di dada!

 

Bagaimana bisa asam lambung menjadi tidak seimbang? Hal ini bisa terjadi karena terlalu banyak makan makanan berlemak, makanan olahan, atau makanan tinggi gula, seperti terlalu banyak daging, susu, telur, soda, minuman gula, kue, junk food, dan gorengan. Jenis makanan ini membebani perut kita sehingga menghasilkan asam dalam jumlah yang cukup demi mencerna lemak dan protein.

 

Lalu bagaimana caranya mengatasi maag? Kamu bisa memperbaiki pola makanmu dengan mengonsumsi lima jenis makanan ini saat perutmu kosong!

 

1. Kelapa

 

Pentingnya Konsumsi Air Kelapa Bagi Atlet

 

Air pada buah kelapa memiliki banyak mineral dan senyawa yang bersifat menenangkan sistem pencernaan dalam tubuh. Itu sebabnya sangat bermanfaat untuk menghilangkan radikal beracun dalam tubuh.

Air buah kelapa juga membantu mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal dan menghambat peradangan di lambung. Untuk mengatasi maag, sebaiknya konsumsi satu buah air kelapa setiap hari. Hasilnya akan mulai terlihat setelah kamu mengonsumsi rutin selama 2 minggu berturut-turut.

 

2. Buah pepaya

 

7 Manfaat Baik Rutin Konsumsi Buah Pepaya

 

Buah yang satu ini juga ternyata baik sebagai “obat” maag. Hal ini disebabkan karena buah pepaya memiliki kandungan yang baik untuk dicerna. Kandungan nutrisinya antara lain vitamin B1, B2, vitamin A, dan vitamin C. Buah pepaya juga mengandung mineral seperti magnesium, besi, sulfur, dan kalium. Kandungan mineral tersebut akan membantu melancarkan pencernaan, termasuk mengatasi maag.

Selain itu, buah pepaya juga baik bagi kesehatan kulit, rambut, tulang, dan berfungsi sebagai penambah sistem kekebalan tubuh, lho! Bagi para penderita maag sebaiknya mengonsumsinya sebelum makan siang dan makan malam, untuk mengatasi sakit maag.

 

3. Buah apel

 

Jarang Bertemu Dokter Berkat Manfaat Apel - Alodokter

 

Buah apel juga merupakan salah satu buah-buahan yang kaya nutrisi, dengan adanya kandungan pektin dan kombinasi glisin. Kedua kombinasi tersebut mengandung antasid dan menjadikan apel sebagai salah satu buah untuk mengatasi maag. Apel mampu mengurangi rasa mual, perut mulas, dan juga mengurangi kandungan asam lambung pada pencernaanmu.

Tips bagi kamu yang Ingin mengatasi maag, sangat mudah! Cukup makan satu buah apel sebelum makan selama 3 hari sekali, dan jangan lupa untuk mencuci kulitnya agar bersih dari kandungan pestisida yang berbahaya jika sampai masuk dalam tubuh.

 

4. Buah pisang

 

Apa Manfaat Pisang Bagi Pelari – SUMEKS.CO

 

Pisang adalah salah satu buah dengan tingkat serat yang tinggi. Selain itu, kandungan lemak dan proteinnya rendah. Itu sebabnya buah ini juga dipercaya mampu mengatasi maag. Tipsnya adalah memilih pisang yang sudah matang dan berwarna kuning terang. Mengonsumsi pisang setiap sarapan sehat bisa membantu mengurangi gejala maag kamu, lho!

 

5. Buah peach atau persik

 

Peaches | SNAP-Ed

 

Buah manis ini selain sering ditemukan di makanan pencuci mulut, ternyata punya kandungan baik untuk pencernaan, lho! Di dalam buah peach, terdapat vitamin A, C dan E yang bisa mencegah kanker di dalam pencernaan. Sedangkan kandungan mineralnya, seperti kalium, fosfor, dan magnesium, berperan sebagai pelindung sistem kekebalan tubuh yang baik.

Dengan teksturnya yang lembut dan mudah dicerna, buah peach, ini dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan, terutama bagi yang menderita sakit maag. Coba deh racik obat maag alami yang terbuat dari air rebusan daun peach  dan daging buah peach. Minum setiap hari, sebanyak 2-3 cangkir per hari.

 

Sedikit demi sedikit, kamu dapat hidup lebih sehat dan menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Itu semua pilihan dan ada di dalam dirimu. Selamat mencoba!