Intip 5 Rahasia Tubuh Segar ala Karyawan Startup

Intip 5 Rahasia Tubuh Segar ala Karyawan Startup

youvit_sehat_ala_startup

Sebagai seorang karyawan kantoran, rutinitas kerja tentunya bisa membuat pikiran menjadi lelah. Tak hanya itu saja, karena sering duduk di depan laptop atau komputer, badan pun bisa terasa lemah dan lesu.

 

Apalagi para karyawan perusahaan startup masa kini khususnya yang bergerak di bidang teknologi digital seperti fintech, e-commerce, dan berbagai industri lainnya yang sering harus lembur!

 

Itu sebabnya, perusahaan-perusahaan rintisan masa kini tersebut berusaha memahami kebutuhan karyawannya yang termasuk generasi millennial dan generasi Z dengan menyediakan sarana olahraga, asupan bergizi, games, dan fasilitas lainnya yang menyehatkan dan menyenangkan bagi para karyawannya.

 

Nah, untuk mengimbanginya, simak rahasia tubuh segar ala karyawan startup berikut ini:

 

1. Lakukan gerakan ringan di pagi hari

 

Image result for gerakan olahraga ringan di tempat tidur

 

Jadikan gerakan-gerakan ringan dalam yoga sebagai hal pertama yang kamu lakukan setelah bangun tidur. Stretching di pagi hari dapat mengirimkan pesan kepada tubuh bahwa kamu telah bangun. Selain itu, tubuh akan memompa darah lebih baik serta membuat tubuh lebih sehat dan wajah lebih bersinar. Tak perlu repot-repot ke gym untuk ‘membakar’ semangatmu di pagi hari, bukan?

 

2. Mandi dengan air dingin

 

Image result for mandi dengan air dingin

 

Mandi dengan air dingin saat baru bangun tidur dapat memberikan efek positif pada tubuh serta 'mengejutkan' otakmu. Basuh seluruh tubuhmu selama 10 detik, sebelum mulai beralih ke air hangat. Tak hanya membuat tubuh lebih segar, rambut pun lebih bersinar.

 

3. Konsumsi buah dan multivitamin

 

Image result for konsumsi buah dan multivitamin

 

Hindari karbohidrat dan makanan sarat gula yang dapat menurunkan semangatmu di pagi hari. Perbanyak konsumsi buah-buahan, seperti jeruk atau lemon yang dapat meningkatkan energi dan kewaspadaanmu.

 

Beberapa penelitian bahkan telah membuktikan bahwa hanya dengan mencium aromanya saja dapat mengelabui otak dan memberi efek semangat pada seluruh indera pada tubuh. Selain itu, rutin mengonsumsi multivitamin dapat memenuhi kebutuhan tubuh yang tidak semua didapatkan dari makanan sehari-hari dan membantu tubuh tetap bugar.

 

4. Minum air sebanyak mungkin di siang hari

 

Image result for minum air putih

 

Siapkan air dalam botol besar di mejamu sepanjang hari dan jangan lupa mengisinya kembali saat habis. Air dapat membantu organ tubuh serta otakmu tetap terhidrasi, sehingga memberikan efek lebih terjaga dan juga lebih mudah berkonsentrasi.

 

5. Matikan ponsel di malam hari

 

Related image

 

Menurut penelitian yang dilakukan pada Lighting Research Center di Rensselaer Polytechnic Institute, menghabiskan waktu dua jam untuk menggunakan perangkat dengan layar LED seperti yang terdapat pada ponsel pintar memiliki tingkat melatonin yang lebih tinggi. Senyawa kimia melatonin inilah yang menghambat tidur sehingga kamu bisa kurang istirahat dan bangun dalam keadaan tidak segar keesokan harinya.