Lakukan 4 Cara Menjaga Kesehatan Mata Ini, Hindari Mata Minus hingga Katarak

Mau tahu rahasia cara menjaga kesehatan mata sekaligus mengurangi risiko masalah mata? Ternyata menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Rachel Olsen B.Sc., kuncinya hanya dengan mempertahankan diet sehat yang seimbang! Masalah mata yang serius dapat dihindari jika kamu mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai vitamin, nutrisi, dan mineral, yang dikenal sebagai antioksidan. 

 

Permasalahan mata yang mungkin dapat kamu cegah dengan diet sehat meliputi:

1. Katarak, yang menyebabkan penglihatan berawan

2. Degenerasi makula terkait usia, yang dapat membatasi penglihatan

3. Glaukoma, penyakit mata yang ditandai dengan peningkatan tekanan cairan pada mata

4. Mata kering

5. Penglihatan malam yang buruk

 

Lalu, bagaimana caranya terhindar dari berbagai permasalahan mata tadi? Ini 4 cara menjaga kesehatan mata yang bisa kamu lakukan:

 

1. Berhenti merokok

 

Image result for berhenti merokok

 

Ini dikarenakan rokok sangat meningkatkan radikal bebas yang bisa bahaya untuk mata.

 

2. Pakai kacamata hitam

 

Image result for pakai kacamata hitam

 

Lindungi matamu dari sinar ultraviolet (UV) matahari. Terlalu banyak paparan UV meningkatkan kemungkinan mata katarak dan degenerasi makula.

 

3. Meningkatkan asupan vitamin A

 

Image result for vitamin a

 

Konsumsi Ubi, mangga, jeruk, wortel,  labu, sayuran hijau, dan ikan yang dapat membantu mencegah berbagai permasalahan mata di kemudian hari.

 

4. Konsumsi suplemen Omega-3

 

Omega-3 Dewasa 1 Sachet

 

Tubuh membutuhkan tambahan nutrisi seperti asam lemak Omega-3, lutein, seng, dan vitamin C dan E untuk membantu menangkal masalah penglihatan terkait usia, seperti degenerasi makula dan katarak. Kamu bisa mendapatkannya dari makanan, seperti pepaya, biji chia, kacang walnut, kacang kedelai, tempe, alpukat, dan bayam.

Jangan lupa juga mengonsumsi YOUVIT Omega-3 Adults yang bisa dikonsumsi bareng dengan YOUVIT Multivitamin Adults agar kesehatan tubuhmu lebih maksimal. Omega-3 berfungsi untuk kesehatan jantung, otak, mata, serta berperan penting dalam memerangi stres psikologis, lho!

 

Comments (0)

Leave a comment