Inspirasi Menu Jajanan Anak Sekolah Sehat

Si Kecil yang sudah kembali bersekolah di tengah pandemi memang bikin was-was ya, Moms? Namun kekhawatiran ini bisa sedikit teratasi dengan memberikan mereka asupan bergizi agar kondisinya tetap fit. Salah satu caranya adalah dengan membekali si Kecil dengan makanan sehat sehingga tidak perlu lagi jajan yang tak terjamin kebersihannya. Melalui artikel ini, Moms bisa mendapatkan inspirasi menu jajanan anak sekolah sehat yang pastinya si Kecil suka!


Resep Jajanan Anak Sekolah Sehat, Tanpa MSG!

Jajanan anak sekolah sehat buatan rumah tentunya lebih terjamin karena mengandung nutrisi lengkap yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak. 


Imunitas tubuh yang terjaga akan mampu menurunkan risiko dan menjauhkan buah hati Moms dari berbagai serangan virus, kuman, dan bakteri.


Di samping itu, menyajikan bekal jajanan anak sekolah sehat juga jauh lebih hemat ketimbanf jika si Kecil harus jajan di luar setiap hari. Berikut beberapa inspirasi menu jajanan anak sekolah sehat dan tentunya lezat yang sangat praktis Moms buat sendiri.

 

1. Pancake pisang

Dibandingkan dengan pisang coklat lumer yang digoreng dengan minyak dan sangat manis, pancake pisang merupakan contoh jajanan anak sekolah sehat yang mengandung vitamin A, C, dan B6 yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil. Rasa pisang yang manis alami pun mendominasi pancake yang bisa Moms buat dari pilihan tepung gandum dan susu segar. 

 

2. Martabak brokoli mini

Martabak manis dan asin memang populer di kalangan masyarakat Indonesia, tua maupun muda. Namun martabak seringkali dianggap tidak sehat karena kandungan minyak yang tinggi. Meski begitu, Moms tetap bisa membuat versi sehatnya dengan menggunakan sayuran, seperti brokoli, dan memanggangnya sebentar di microwave atau air fryer tanpa minyak.

 

3. Sate telur gulung

Sate telur gulung merupakan salah satu jajanan anak sekolah yang populer. Namun Moms juga bisa menyulapnya menjadi jajanan anak sekolah sehat, lho! Apalagi cara membuatnya juga sangat praktis dan bisa dikukus atau digoreng dengan sedikit minyak.

 

4. Omelette sayur kukus

Jika si Kecil sangat susah makan sayuran, Moms bisa mencoba alternatif membuat omelette dengan topping sayur kukus. Tak hanya sehat, omelette sayur kukus pun sangat praktis untuk menjadi jajanan anak sekolah sehat sehari-hari. Dengan menambahkan topping keju parut atau keju leleh, dijamin si Kecil yang tidak suka sayuran akan lahap menikmatinya!

 

5. Pizza homemade

Pizza juga bisa jadi alternatif sebagai jajanan anak sehat karena selain praktis juga mengenyangkan sebagai camilan. Dengan membuatnya di rumah, Moms juga bisa menghindari produk yang mengandung banyak pengawet dan memilih bahan-bahan terbaik, seperti roti tawar gandum, daging cincang sapi, jamur, jagung, keju, dan tomat segar agar si Kecil terpenuhi nutrisinya secara seimbang.


Itulah inspirasi menu jajanan anak sekolah sehat yang bisa Moms buat di rumah untuk dijadikan bekal si Kecil atau disajikan untuk keluarga. Pastikan semua bahan yang dipakai telah tercuci bersih dan dimasak sempurna. Selamat memasak, Moms!


Tingkatkan daya tahan tubuh si Kecil dari virus dengan rutin mengonsumsi YOUVIT Multivitamin untuk Anak. YOUVIT Multivitamin untuk Anak usia 3 – 12 tahun mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting, termasuk vitamin C, E, D3 & Zinc yang memperkuat imunitas dan membantu memaksimalkan pengaktifan sistem kekebalan tubuh anak pada masa pertumbuhan, juga vitamin A, B Complex, Selenium & Iodium untuk perlindungan lebih maksimal. 


Kombinasikan dengan mengonsumsi YOUVIT Omega-3 Anak untuk anak usia 3-12 tahun iyangni hadir dengan fungsi DHA, EPA dan ALA yang tepat. Perpaduan kandungannya meningkatkan kecerdasan otak dan kesehatan mata demi mendukung keingintahuan anak dalam bereksplorasi di luar serta mengasah imajinasi sehingga Mama tak lagi perlu khawatir pada perkembangan buah hati.


YOUVIT Multivitamin dan YOUVIT Omega-3 sangat baik dikonsumsi #1gummysetiaphari oleh si Kecil secara bersamaan. Hal ini dikarenakan vitamin dapat membantu meningkatkan kinerja omega-3 di dalam tubuh.

Comments (0)

Leave a comment