Minum Multivitamin Saat Puasa, Pentingkah?

Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan, di mana puasa menjadi ibadah yang wajib dilakukan oleh setiap umat Muslim yang telah beranjak dewasa. Saat sedang menjalani ibadah puasa, tentu rasa lemas, ngantuk, dan tidak berenergi akan dirasakan dan tak jarang mengganggu aktivitas harian kita. Lalu apakah itu artinya kita perlu minum multivitamin saat puasa agar tubuh tetap fit?

Pentingnya Minum Multivitamin saat Puasa

Saat sedang berpuasa, wajar jika kita mendapatkan lebih sedikit asupan nutrisi karena terbatasnya kalori yang masuk. Banyak orang yang masih belum yakin apakah hal tersebut memengaruhi kesehatan tubuh saat puasa. Seberapa penting peran suplemen vitamin atau multivitamin dalam mengisi kekurangan nutrisi pada tubuh dan kapan sebaiknya kita mengonsumsinya agar memberikan dampak maksimal bagi tubuh?

Untuk mengetahui seberapa pentingnya suplemen vitamin atau multivitamin yang dikonsumsi saat puasa, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan menurut Ahli Gizi Youvit:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatan yang dilakukan
Hal ini tergantung pada makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka, sehingga dapat dipastikan apakah tubuh kamu kekurangan nutrisi.

Kamu direkomendasikan untuk berkonsultasi pada dokter atau ahli gizi mengenai berapa banyak nutrisi yang harus dipenuhi sesuai dengan kondisi tubuhmu. 

2. Konsumsi multivitamin dengan dosis tidak berlebihan

Salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk membuat tubuh tetap fit saat berpuasa adalah memenuhi asupan nutrisi seimbang saat sahur. Namun kita semua tahu bahwa hal ini terkadang tak bisa dilakukan. Entah karena terlambat bangun dan lupa sahur atau menu sahur yang seadanya. Konsumsi suplemen atau multivitamin dapat membantu melengkapi dan juga menyeimbangkan nutrisi harian yang tubuhmu butuhkan, sehingga daya tahan tubuh kamu terjaga dan tidak mudah terserang oleh penyakit saat berpuasa dan dapat bebas beraktivitas.

3. Cukupi konsumsi air putih

Pastikan kamu juga lebih banyak mengonsumsi air putih ketika harus menerima asupan suplemen atau multivitamin saat puasa. Hal tersebut karena beberapa vitamin dapat membuat seseorang merasa mual saat perut kosong, seperti misalnya saat konsumsi vitamin B dan Zinc.

Jadwal yang Dianjurkan untuk Minum Multivitamin Saat Puasa
Selama bulan Ramadan, kamu dianjurkan oleh Ahli Gizi Youvit untuk mengonsumsi multivitamin atau suplemen penambah energi sehabis makan sahur.

Kini ada Youvit Kafe G gummy yang mengandung 100% AKG vitamin B kompleks dan 15mg kafein alami dari kopi, setara dengan sepertiga cangkir kopi atau setengah cangkir teh hijau. Satu buah Kafe G gummy bisa membantu tubuhmu menghasilkan energi untuk the extra-mile push yang kamu butuhkan. Kembali fokus, tingkatkan mood, jadi rileks, dan pikiran jernih supaya sisa harimu bisa dijalankan dengan sukses. Rasa kopi dari setiap gigitannya akan otomatis memberimu energi, sehingga langsung semangat dan tetap terjaga, dengan cara yang sehat.

Selain itu, kamu juga bisa #AlamiHebatnya Youvit dengan multivitamin Lengkap (Gak Kurang) karena mengandung 10 vitamin; yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan 3 mineral; yaitu Selenium, Iodium dan Zinc; Alami (Gak Kimawi) dari sari buah asli 5 super berries (strawberry, goji berry, cranberry, raspberry, blueberry) tanpa pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Semuanya bisa didapatkan dalam 1 gummy setiap hari dengan nutrisi seimbang (Gak Bimbang) dalam dosis tepat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan jangka panjang.


Konsumsi #1GummySetiapHari supaya kamu lebih bersemangat dalam menjalani ibadah puasa!