Hobi Begadang? Ini Tips untuk Tidur Lebih Nyenyak!

Tidur nyenyak di malam hari merupakan salah satu cara agar tubuh beristirahat total. Selain untuk beristirahat, tidur nyenyak juga saat baik bagi kesehatan tubuh kita. Hal ini disebabkan karena saat tidur adalah waktu bagi tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.


Selain hobi begadang dan gaya hidup yang bikin susah untuk tidur pada waktunya, banyak juga lho orang-orang yang mengalami gangguan tidur yang tidak nyenyak hingga mengalami kesulitan untuk tidur atau insomnia. Tak heran, saat bangun di pagi hari tubuh terasa tetap letih, lesu, dan lemas, sehingga tak jarang pula sulit memusatkan fokus dalam aktivitasnya sehari-hari!


Cobain Tips Ampuh Tidur Lebih Nyenyak


Untuk mencegah susah tidur di malam hari atau tidur kurang nyenyak, coba lakukan 5 tips ampuh ini deh!


1. Matikan gadget

Menjelang tidur, coba baca buku daripada main gadget untuk menghindari paparan blue light (sinar biru) yang dapat merendahkan kualitas tidur.

 


 

2. Makan malam gizi seimbang

Makan malam yang seimbang dengan kandungan protein dan karbohidrat kompleks untuk meregulasi hormon melatonin yang dapat membantu tidur lebih nyenyak.

 

 

3. Hindari terlalu banyak minum di malam hari

Sebaiknya tidak minum terlalu banyak air putih sebelum tidur agar tidak bangun di tengah malam untuk pergi ke toilet.

 


4. Kurangi kafein

Hindari minum kopi setelah jam 12 siang karena kafein dapat menghambat deep sleep, tahapan tidur yang dibutuhkan seseorang untuk dapat merasa segar saat bangun tidur di pagi hari. Kalau bisa, minum maksimal hanya 1 gelas kopi per harinya.

 


5/ Merendahkan level stres

Sejumlah penelitian telah menunjukkan hubungan antara stres psikologis kronis dan gangguan mental, seperti gangguan depresi mayor, gangguan pasca-trauma (PTSD), serta penuaan dini. Ini menunjukkan keterlibatan mekanisme saraf yang mengubah sel tubuh dan mempercepat penuaan.

 


Jadi jika mau kulit tampak lebih muda, kamu bisa mencoba untuk menurunkan level hormon kortisol, si “hormon stres”, dengan mengenali apa saja pemicu stres yang sering kamu alami dan belajar untuk menenangkan diri.


Lakukan juga aktivitas berikut untuk membantu meredakan stres: 

  • Berkebun 
  • Mengurangi screen-time 
  • Meditasi 
  • Olahraga 
  • Journaling 
  • Bersosialisasi dengan teman dan keluarga

Selain mengusahakan tidur lebih nyenyak, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen kolagen gummy seperti YOUVIT ERHA Collagen yang mengandung kolagen peptida dalam satu gummy yang jauh lebih gampang untuk dicerna tubuh dibandingkan jika kamu meminum kolagen bubuk yang dicairkan.

 


Konsumsi kolagen peptida dapat meningkatkan kadar kolagen dalam kulit lebih cepat dibandingkan dengan sumber kolagen yang bisa didapatkan dari makanan. Apalagi YOUVIT x Erha Collagen dibuat dengan VERISOL® yang bekerja secara efektif dalam meningkatkan kelembapan kulit dari dermis dan menunda pembentukan kerutan pada epidermis (lapisan kulit luar) dan juga vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen. Yup, ketika kamu mengonsumsi sumber kolagen, jangan lupa untuk mengombinasikannya juga dengan vitamin C untuk memaksimalkan penyerapannya. Hasilnya, kulit tampak lebih kenyal, terasa lebih lembap, garis halus berkurang, dan juga kulit terasa lebih lembut dan halus. Dijamin glowing tanpa skincare!

Comments (0)

Leave a comment