Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Pernah nggak sih sehabis kamu mandi dan keramas, tiba-tiba menemukan banyak banget helaian rambut rontok di saluran pembuangan air? Pastinya bikin shock banget ya, Bestie? Rambut rontok memang hal yang wajar. Namun, jika jumlah rambut rontok yang berlebihan ini bisa jadi tanda adanya masalah kesehatan, paparan polusi, gen, perubahan hormon dalam tubuh, stres yang tak terkelola dengan baik, atau konsumsi nutrisi yang nggak seimbang, lho! 


Nah, agar tidak bertambah parah, sebaiknya kamu segera melakukan berbagai cara mengatasi rambut rontok. Mayoritas rambut rontok terjadi karena kurangnya nutrisi atau konsumsi vitamin yang membantu pertumbuhan rambut, kamu bisa mencoba cara mengatasi rambut rontok secara alami. Simak beberapa caranya menurut Nutritionist Lead YOUVIT Rachel Olsen, B.Sc. berikut ini!


Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Untungnya cara mengatasi rambut rontok tidak sesulit yang kamu kira, Bestie! Ada banyak cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa dicoba untuk menangani masalah tersebut. Berikut beberapa di antaranya.


1. Minyak Kelapa

Rambut rontok parah bisa diatasi dengan mengoleskan minyak kelapa. Caranya, hangatkan 2-3 sendok teh minyak kelapa lalu oleskan di seluruh kulit kepala. Pijat secara perlahan kemudian diamkan selama 20 menit atau semalaman lalu keramas dengan shampo. Coba lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu untuk hasil maksimal.


2. Lidah buaya 

Pasti kamu sudah sangat familiar dengan lidah buaya kan? Yup, lidah buaya sudah sangat dikenal sebagai bahan alami yang bisa dijadikan cara mengatasi rambut rontok. Tak hanya itu, lidah buaya pun mampu mengurangi produksi minyak sehingga produksi ketombe pun berkurang. Oleskan gel lidah buaya di rambut dan kulit kepala. Beri pijatan lembut pada kulit kepala agar lidah buaya dapat terserap maksimal. Diamkan selama satu jam lalu bilas rambut dengan air hingga bersih. 


3. Teh hijau 

Rendam 1-2 kantung teh dalam segelas air panas selama lima menit. Setelah dingin, siramkan air teh hijau pada rambut dan kulit kepala. Beri sedikit pijatan dan diamkan dulu selama 60 menit lalu bilas dengan air.


4. Rutin konsumsi vitamin rambut

Studi menunjukkan bahwa rambut rontok mungkin karena kekurangan vitamin Biotin dan Zinc. Biotin membantu pertumbuhan kembali rambut dan meningkatkan kualitas rambut secara keseluruhan, termasuk ketebalan rambut dan kilau alaminya. Sementara Zinc berperan penting dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan rambut.

 

Buat kamu yang masih bingung bagaimana caranya memenuhi semua kebutuhan vitamin dan mineral untuk kulit glowing dalam 1 hari, bisa coba konsumsi YOUVIT Beauti+ #1gummysetiaphari! Vitamin kecantikan dengan kandungan utama vitamin E, Biotin dan Kolin-Inositol ini membantu kamu menjaga kecantikan dari dalam dan pastinya bikin kulit wajahmu tambah glowing! YOUVIT Beauti+ merupakan solusi all-in-one dengan tiga manfaat utama, mulai dari mencegah dan mengurangi rambut rontok, memudarkan bekas jerawat, hingga memperkuat kuku agar tidak mudah patah.

Comments (0)

Leave a comment