3 Solusi Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

3 Solusi Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

youvit_mengatasi_rambut_rontok

Saat sedang menyisir atau keramas sering terus melihat ada banyak helaian rambut yang rontok? Tak hanya mengganggu, rambut rontok bikin stres dan parno botak nggak, sih? 

 

Kamu punya permasalahan rambut rontok? Jangan khawatir… Nutrition Expert YOUVIT Rachel dan Aisya punya solusi mengatasi rambut rontok secara alami!

 

Menurut Rachel dan Aisya, ada beberapa vitamin dan mineral dan serta nutrisi penting yang membantu membentuk rambut yang sehat. Nah, kalau kekurangan salah satu zat gizi tersebut bisa terjadi kerontokan rambut jadi pastikan beberapa zat penting di bawah ini terpenuhi:

 

1. Protein 

 

How much protein do you need? | WTOP

 

Malnutrisi protein, seperti kwashiorkor dan marasmus, dapat mengakibatkan perubahan rambut yang meliputi penipisan rambut dan rambut rontok. Pastikan kamu mendapatkan protein yang cukup dalam satu hari karena asam amino dalam protein juga membentuk komposisi rambutmu. 

 

Asam amino yang paling banyak dalam pembentukan rambut namanya: sistein. Yang dapat ditemukan dalam makanan seperti gandum utuh, oatmeal, biji kwaci, kacang almond, dan kacang tanah.

 

2. Biotin/ Vitamin B7 

 

Biotin (Vitamin B7) Sources, Health Benefits and Dosage

 

Biotin adalah salah satu dari beberapa vitamin yang berperan dalam pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan lebih tebal. Ini juga merupakan satu-satunya perawatan rambut rontok alami yang didukung oleh penelitian, dengan data studi yang menunjukkan bahwa penggunaan biotin menghasilkan peningkatan pertumbuhan rambut yang signifikan pada orang dengan kekurangan.

 

Berbagai macam sumber makanan mengandung biotin di antaranya kuning telur, keju, kacang-kacangan, ubi jalar, hati ayam atau sapi, salmon, dan sarden.

 

3. Zink 

 

Zinc deficiency: Symptoms, diagnosis, and treatment

 

Zink adalah mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan sel dalam tubuh. Di Indonesia banyak yang belum mengonsumsi zink yang cukup dari kecil. Menurut Kemenkes anak 35% anak Indonesia masih kekurangan Zink.

 

Zink dapat terpenuhi dari makanan seperti kacang, buncis, lentil, tahu, kenari, kacang mete, biji chia, biji rami, biji labu, roti gandum, dan quinoa.



Tonton juga video Rachel dan Aisya yang menjawab seputar permasalahan rambut rontok dari A-Z; Mulai dari penyebab hingga solusinya. Jadi, langsung aja tonton videonya ya! 

 

 

YOUVIT juga punya varian multivitamin yang cocok buat kamu yang rambutnya rontok. Kunyah YOUVIT Beauti + # 1gummysetiaphari bagus buat menjaga kesehatan rambut, bahkan kulit, dan kuku.