Mau Tetap Bugar? Lakukan 5 Olahraga Jantung Sehat Ini

Mau Tetap Bugar? Lakukan 5 Olahraga Jantung Sehat Ini

youvit_olahraga_jantung_sehat

Penyakit jantung tentunya menjadi momok bagi semua orang, karena penyakit ini merupakan silent killer dan bisa menyerang siapa pun, tanpa peduli usia tua atau muda.

 

Untungnya penyakit jantung bisa kamu cegah dengan gaya hidup yang sehat. Penelitian dari The American Heart Association (AHA) mengungkapkan bahwa olahraga teratur berdampak baik bagi kinerja jantung yang sehat. 

 

Itu sebabnya, menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD, kamu bisa mulai melakukan olahraga jantung sehat selama 30 menit sehari selama minimal 3 kali dalam seminggu seperti yang disarankan oleh persatuan dokter spesialis jantung. Aisya mengungkapkan bahwa aktivitas fisik berupa olahraga, membersihkan rumah sehari-hari, atau bahkan menari yang dilakukan secara rutin bermanfaat untuk mencegah aterosklerosis (timbunan lemak dalam pembuluh darah).

 

Ini dia olahraga jantung sehat yang bisa kamu lakukan setiap hari (atau bergantian) agar tubuh tetap bugar.

 

1. Jalan kaki

 

4 Olahraga Sederhana Buat Jantung Sehat - Womantalk 

 

Meski kelihatannya mudah, olahraga jantung sehat ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga kesehatan pikiran.Saat sedang suntuk bekerja di depan laptop atau pusing menatap layar gadget seharian, kita sering disarankan untuk mengambil jeda dan berjalan kaki sambil menikmati alam, kan? Berjalan kaki ternyata khasiatnya memang sangat baik untuk menjernihkan pikiran dan menurunkan level stres yang sedang kita alami. Selain itu tentunya berjalan kaki meningkatkan kesehatan jantung, membantu mengontrol tekanan darah, dan juga memperbaiki kualitas tidur.

 

2. Senam aerobik

 

Olahraga Ini Cocok Untuk Jantung Sehat • ProSehat

 

Selain termasuk olahraga jantung sehat yang bisa menurunkan berat badan, senam aerobik juga dapat menjaga daya tahan tubuh terutama jika dilakukan secara rutin.

Menurut sebuah penelitian, manfaat senam aerobik akan lebih optimal bila dilakukan dengan durasi singkat, tetapi dengan frekuensi yang lebih sering.

 

3. Yoga 

 

Bisa Dicoba, 5 Olahraga untuk Kesehatan Jantung

 

Yoga yang termasuk ke dalam olahraga jantung sehat ini dapat memperkuat otot inti untuk meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan badan. Tak hanya menurunkan tekanan darah, yoga membuat pembuluh darah lebih elastis. Itu sebabnya, secara tidak langsung yoga baik bagi kesehatan jantung dan juga diklaim dapat mengurangi dampak serangan jantung yang terjadi secara tiba-tiba.

 

4. Angkat beban

 

Latihan Angkat Beban Bisa Kurangi Risiko Kematian Dini pada Lansia

 

Tak hanya memperkuat otot, angkat beban juga termasuk ke dalam olahraga jantung sehat karena beban yang berat akan membantu meningkatkan tekanan darah dalam jangka pendek.

 

Bagi pemula bisa mencoba untuk fokus pada lengan dengan beban yang memakai bobot tubuh sendiri, seperti push up. Atau kamu juga bisa melakukan berbagai gerakan olahraga ringan dengan bantuan barbel kecil.

 

5. Berenang

 

Ternyata Luar Biasa, Ini 10 Manfaat Berenang untuk Ibu Hamil

 

Berenang masuk ke dalam kategori olahraga jantung sehat karena berenang bisa meningkatkan detak jantung dan membuat paru-paru bekerja lebih efisien. Semakin banyak kamu benerang, detak jantung akan meningkat. Dengan meningkatnya denyut jantung, tentu saja hal ini akan membantu meningkatkan pasokan darah dalam tubuh.

 

Kini ada YOUVIT Omega-3 untuk dewasa dalam bentuk gummy yang praktis yang dapat membantu menjaga kesehatan otak dan jantung. Konsumsi sebanyak 1 gummy per hari setelah makan, bersamaan dengan YOUVIT Multivitamin untuk memaksimalkan imunitas tubuh dan meningkatkan fungsi kerja omega-3. Dengan rasa jeruk yang enak dan dalam bentuk gummy membuat konsumsi suplemen omega-3 menjadi pengalaman yang baru, menyenangkan, dan tak terlupakan.

 

Tingkatkan kesehatan otak dan jantungmu untuk hidup yang lebih aktif dengan YOUVIT Omega-3 Dewasa dan #DengarkanKataJantungmu!