Hilangkan Stres dan Sukses Jalani Hidup Sehat Berkat 5 Hal Ini

Mens sana in corpore sano. “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, ungkapan yang pastinya sering kamu temukan. Bisa dibilang keduanya, tubuh dan jiwa, saling berkaitan satu sama lain. Itu sebabnya, kamu perlu merawat keduanya dengan baik.

 

Namun stres terkadang sulit dihindari dalam aktivitas sehari-hari. Entah itu karena pekerjaan yang menumpuk, perjalanan yang selalu diwarnai dengan kemacetan, atau jenuh karena kurang berlibur bisa berujung kepada stres berkepanjangan! 

 

5 Kebiasaan Sehat untuk Menghilangkan Stres

 

Nggak mau kan aktivitasmu jadi terganggu karena tubuh dan jiwamu belum seimbang? Cepat atasi dengan 5 tips bebas stres di tengah-tengah padatnya aktivitasmu sehari-hari berikut ini!

 

1. Konsumsi Makanan Bergizi 

 

Selalu pilih menu makanan sehat yang memenuhi kebutuhan kebutuhan serat dan nutrisimu setiap hari. Kurangi jajan saat jam makan siang di kantor dan biasakan membawa bekal sehat yang kamu siapkan dari rumah. 

 

2. Konsumsi Multivitamin 

Multivitamin penting untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian kamu. Konsumsi vitamin penting guna menunjang aktivitasmu agar tak mudah lelah dan sakit. Pilih vitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Misalnya, yang mengandung vitamin B dan C bila memiliki rutinitas padat. 

 

3. Rajin Olahraga 

Jika kamu rajin berolahraga, otomatis kulit akan terlihat lebih segar dan memancarkan aura bahagia. Hal ini dikarenakan berolahraga membantu melepaskan hormon endorfin (hormon yang menciptakan rasa bahagia) sehingga kamu jauh dari stres. Luangkan waktu setidaknya 15-30 menit setiap hari sebelum beraktivitas untuk jogging atau sekadar olahraga ringan, seperti push-up, burpees, dan squat.

 

4. Luangkan Waktu untuk Me-Time

 

Bayar rasa lelah setelah beraktivitas seharian dengan meluangkan sedikit waktu setiap harinya untuk diri sendiri. Sekadar window shopping, membaca buku, atau melakukan perawatan tubuh bisa jadi kegiatan yang menyegarkan dan mengembalikan energimu.

 

5. Perbaiki Kualitas Tidur

 

Stres dapat dihindari jika kualitas tidurmu baik. Memperhatikan jam tidur serta minum air putih sebelum tidur dan setelah bangun secara teratur mampu menciptakan tidur yang berkualitas, sehingga benar-benar memulihkan energimu. 

Comments (0)

Leave a comment