Fakta Kandungan Gula dalam Suplemen Kolagen

Siapa sih yang nggak suka dengan hidangan manis? Apalagi buat kamu yang memiliki sweet tooth, sebuah istilah untuk penyuka makanan manis yang menjadi respon terhadap keinginan otak untuk mendapatkan kalori. Namun terlalu banyak gula tentunya tidak baik untuk kulit dan dapat merusak kesehatan kita secara umum. 

Kaitan antara kandungan gula dan dampaknya pada kulit merupakan salah satu topik yang hangat diperdebatkan. Apakah gula berdampak negatif pada kulit, atau hanya mitos? 

Ahli Gizi Youvit mengungkapkan bahwa kandungan gula yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping yang buruk pada kulit, salah satunya adalah timbulnya jerawat dan juga kulit yang terlihat sedikit kusam. Namun, jangan khawatir, efek buruk tersebut baru akan terlihat jika kita mengonsumsi gula dalam jumlah yang sangat besar dan berlebihan dalam sehari.

 

Cek Fakta Kandungan Gula dalam Minuman Kolagen

Gula juga ternyata dapat sangat merusak produksi kolagen tubuh kita. Lalu bagaimana dengan banyaknya produk suplemen kolagen, termasuk collagen drink yang banyak beredar di pasaran?

Apalagi kini banyak orang beralih ke kolagen untuk alasan kesehatan. Kolagen adalah protein yang paling umum di dalam tubuh dan salah satu bahan penyusun utama untuk kulit. Berkat kolagen, kita tampak berwajah segar dan awet muda saat lebih muda dan tingkat produksi kolagen kita kuat. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami kita menurun dan tanda-tanda penuaan mulai muncul. Garis-garis halus, kerutan, dan kendur menjadi lebih umum, menyebabkan rahang, tas, dan kerutan yang terlihat jelas.

Faktanya, kandungan gula dalam suplemen kolagen merupakan musuh utama kolagen. Kandungan gula yang menempel pada protein dalam aliran darah dan menghasilkan radikal bebas berbahaya dapat merusak kolagen. Proses ini disebut glikasi dan menciptakan produk akhir glikasi lanjut.

Sehingga berikutnya akan berkontribusi pada peningkatan stres oksidan dan peradangan. Kolagen yang dulu membantu kulit menjadi montok dan kencang kini melemah, membuat kulit kita rentan terhadap gula muka dan tanda-tanda klasik penuaan.

 

Solusinya: Cari Minuman Kolagen yang Memiliki Tiga Hal Ini!

Tujuan mayoritas orang mengonsumsi suplemen kolagen biasanya adalah harapan dapat memperlambat proses penuaan dini, dapat meratakan warna kulit dan memiliki kulit yang lebih glowing, hingga menjaga skin barrier. Nah, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari suplemen kolagen, ada tiga hal penting yang harus dipenuhi oleh minuman kolagen pilihanmu! 

 

Bebas gula

Pastikan untuk memeriksa kandungan gula dalam minuman kolagen terlebih dulu. Pasalnya, ada banyak istilah zat tambahan gula yang mungkin tidak familiar, seperti misalnya erythritol, sirup glukosa, atau konsentrat glukosa.

Bebas pewarna & perasa buatan

Pastikan minuman kolagen mengandung 100% bahan alami, artinya bebas dari pewarna dan juga perasa buatan. Selain rasanya lebih enak, yang mengandung 100% bahan alami tentunya lebih sehat.

 

Kandungan bahan berkualitas

Minuman kolagen mengandung protein hewani yang biasanya bersumber dari hewan, karena kandungan kolagennya biasanya berasal dari jaringan ikat sapi atau kulit ikan. Itu sebabnya, kamu perlu memeriksa bahan-bahan yang terkandung di dalamnya karena jika tidak berkualitas, tentunya akan memicu alergi.

 

Selain kandungan alergen, hal yang perlu diperhatikan adalah bahan tambahan yang terkandung dalam produk kolagen. Bagi yang memiliki asam lambung, pastikan produk kolagen yang dikonsumsi tidak mengandung bahan tambahan yang bersifat asam agar tidak memicu penyakit dan aman diminum setiap hari.

Rasakan manfaat terbaik dari kebaikan kolagen dengan rasa yang unik & nyegerin melalui minuman serbuk Youvit Collagen yang mengandung 2000 mg Tripeptides Fish Collagen dari Korea untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga elastisitas kulit, L-Glutathione 500 mg dari Japan yang mencerahkan warna kulit secara alami agar lebih glowing, Niacinamide (Vitamin B3) untuk menjaga skin barrier serta meratakan warna kulit, Saffron, Anggur, dan Hibiscus yang berperan sebagai antioksidan untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi, Vitamin C yang membantu pembentukan kolagen dalam tubuh, serta Vitamin E yang berperan melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit. Perpaduan vitamin dan bahan alaminya tepat untuk mendukung setiap manfaatnya, rasa anggur yang enak dengan hibiskus alami yang unik dan menyegarkan membuatnya mudah dikonsumsi serta bebas gula (dengan gula alami steviol). Jadikan minuman serbuk Youvit Collagen sebagai opsi baru mengonsumsi suplemen harian rutin yang lengkap, alami, dan bermanfaat dalam format yang berbeda. Cukup 1 sachet setiap hari saat pagi atau malam untuk hasil yang maksimal!

Yuk, mulai perjalanan glow up-mu dengan mengonsumsi #1GelasSetiapHari minimal selama 30 hari untuk merasakan manfaat terbaiknya!

Comments (0)

Leave a comment