5 Manfaat Minum Air Putih untuk Tubuhmu

Kamu pasti sudah sering mendengar anjuran untuk minum air putih sebanyak minimal 8 gelas setiap harinya. Minuman alami ini memang terkenal memiliki segudang manfaat. Berikut manfaat air putih bagi tubuhmu jika rutin dikonsumsi:

 

1. Pencernaan Lancar

 

7 Cara agar BAB Lancar saat Puasa Ramadan - Tokopedia Blog

 

 

Ucapkan selamat tinggal pada sembelit atau penyakit maag yang sering menyerang lambung, karena jika dikonsumsi secara rutin, air putih dapat membuat pencernaanmu lancar. Selain itu, rajin minum air putih mampu membantu mengeluarkan toksin dalam tubuh!

 

2. Meningkatkan Konsentrasi

 

8 Cara Melatih Konsentrasi (Anti 'Gagal Fokus')

 

 

Saat kamu bekerja, sibuk mengurus rumah, atau merawat anak, kamu pastinya membutuhkan tenaga lebih supaya dapat tetap fokus.

 

Minum segelas air putih setelah bangun pagi dapat membantumu terjaga dan meningkatkan konsentrasi, sehingga otakmu menjadi lebih siap dan fokus untuk melakukan berbagai aktivitas. Ditambah, kandungan potasiumnya pun bisa meningkatkan daya ingat otak. 

 

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh

 

 

6 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Pancaroba

 

Ketika kadar air dalam tubuh cukup, semua organ dapat berfungsi dengan baik. Dengan demikian, tubuh terlindungi dari bakteri dan virus yang ada di mana-mana. Oleh karena itu, jaga selalu kadar air dalam tubuh agar tetap seimbang.

 

4. Kulit Lebih Bersinar

 

 

5 Makanan Ini Dipercaya Bisa Membuat Kulit Cerah dan Bersinar, Mau ...

 

Dehidrasi nggak hanya membuatmu lemas, melainkan juga membuat kulit kering dan kusam.

 

Selain menggunakan obat perawatan kulit seperti krim pelembap, kamu juga butuh suplemen dari dalam tubuh. Dengan meminum air putih, kulitmu akan lebih bersinar, tidak kusam, dan mencegah timbulnya kerutan. Wajah akan lebih bersinar dan lebih lembap.

 

Perlahan-lahan, kamu bahkan tidak perlu mengandalkan kosmetik karena air putih membuat wajahmu bersinar alami. Kadar air yang cukup dalam tubuh pun akan menjaga kekenyalan kulitmu sehingga membuatnya seakan bersinar dari dalam.

 

5. Tubuh Langsing

 

Kenapa Berat Badan Sulit Turun, Padahal Sudah Lebih Langsing?

 

 

Rajin minum air putih bisa membuat tubuh lebih kurus? Hal ini disebabkan karena air putih dapat membantu metabolisme tubuh lebih lancar sehingga kotoran-kotoran lebih cepat dikeluarkan melalui urine.

 

Minum air putih juga bisa membuatmu merasa lebih kenyang, sehingga dapat mengontrol jumlah asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.



Yuk, mulai hidup sehat dengan air putih!

Comments (0)

Leave a comment