Mau Berat Badan Turun? Rahasianya: Pola Makan Sehat!

Mengatur pola makan merupakan salah satu cara yang sangat efektif ketika kita ingin menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan merupakan tujuan yang banyak diinginkan oleh banyak orang. Mengatur pola makan dapat membantu mengontrol asupan kalori dan meningkatkan kualitas nutrisi yang dikonsumsi. 


Cara Mengatur Pola Makan Sehat menurut Ahli Gizi

Berikut adalah beberapa tips mengatur pola makan dari Ahli Gizi Youvit yang dapat membantu menurunkan berat badan:

  1. Sarapan dengan nutrisi yang seimbang
    Jangan melewatkan sarapan karena sarapan yang seimbang dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh sepanjang hari. Pilihlah makanan yang mengandung serat, protein, lemak sehat, dan nutrisi lainnya. Contohnya, telur, yoghurt, kacang-kacangan, sayuran, buah, atau biji-bijian.
  2. Makan secara perlahan
    Makan secara perlahan dapat membantu mengontrol porsi makan dan memberikan kesempatan bagi tubuh untuk merasa kenyang. Mengunyah makanan dengan baik juga dapat membantu pencernaan.
  3. Hindari minuman manis
    Minuman manis mengandung kalori tinggi yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Menghindari minuman manis dapat membantu mengurangi asupan kalori yang tidak perlu. Sebagai gantinya, minumlah air putih yang cukup sepanjang hari.
  4. Makan dalam porsi kecil
    Mengatur porsi makan dengan makan dalam porsi kecil dapat membantu mengontrol asupan kalori. Memakan makanan dalam porsi yang lebih kecil namun lebih sering dapat membantu menjaga metabolisme tetap seimbang dan mengendalikan kadar gula darah
  5. Perbanyak konsumsi serat
    Mengonsumsi lebih banyak serat, yang bisa ditemukan banyak dari sayuran dapat memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Memilih sayuran sebagai pengganti makanan tinggi kalori dapat membantu menurunkan asupan kalori harian. Pilihlah berbagai jenis sayuran untuk mendapatkan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Untuk mengimbangi kebutuhan serat harian tubuh, kini ada minuman serbuk untuk pencernaan sehat dari Youvit. Youvit FibreFix Minuman Serbuk mengandung 40 mg Psyllium Husk, 3000 mg Inulin, Probiotics, Vitamin C & B12, serta 5 Supergreens yang membantu pencernaan sehat jangka panjang, mengatasi rasa kembung dan begah, serta mengelola berat badan sehat. Minuman serbuk ini bebas gula, tanpa pewarna dan perasa buatan, serta aman dikonsumsi setiap hari. 

Sayangi pencernaanmu dengan konsumsi 1 sachet Youvit FibreFix Minuman Serbuk yang enak, nyegerin, dan nyaman di perut!