Article Detail

Tanya Ahli Gizi - Produk YOUVIT Omega-3 Kids

YOUVIT Omega-3 Kids merupakan produk vitamin dari YOUVIT untuk anak-anak yang sedang aktif dalam masa pertumbuhan.

Simak penjelasan Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, mengenai YOUVIT Omega-3 Kids: “Teman Setia Anak Aktif dan Sehat”!

 

 

1. Q: Kandungan apa saja yang terdapat di dalam produk YOUVIT Omega-3 Kids?

A:

EPA dan DHA, yang merupakan dua jenis yang umum dari Omega-3.

 

EPA, yang merupakan singkatan dari eicosapentaenoic acid, merupakan salah satu asam lemak Omega-3 yang juga disebut “pemurni darah”. EPA membantu mengurangi kolesterol dan trigliserida dalam darah, serta mengurangi viskositas darah.

DHA adalah kependekan dari docosahexaenoic acid, asam lemak yang termasuk dalam kelompok Omega-3. Komposisi otak terdiri dari lemak yang sekitar seperempatnya dihasilkan oleh DHA. DHA berperan sangat besar pada fungsi kecerdasan otak dan perkembangan fungsi mata dan sistem saraf yang sempurna.


2. Q: Mengapa anak-anak membutuhkan produk YOUVIT Omega-3 Kids ini?
A:

Asam lemak Omega-3 merupakan jenis asam lemak yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Sayangnya, sebagian orang tua belum paham betul apa itu asam lemak Omega-3 dan mengapa penting bagi tumbuh kembang anak, sehingga asupan untuk anak-anaknya masih terbilang rendah.

 

Padahal, manfaat Omega-3 untuk kesehatan anak sangat banyak:

  • Omega-3 pada anak dapat mendukung perkembangan otak anak yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan performa anak di sekolah
  • Omega-3 juga membantu memperkuat pembentukkan tulang anak sehingga dapat menurunkan kemungkinan terjadinya osteoporosis atau bahkan fraktur tulang ketika sudah dewasa nanti
  • Omega-3 bisa membantu meningkatkan kesehatan mata anak


3. Q: Produk YOUVIT apa yang dapat digabungkan dengan konsumsi Omega-3 Kids?

A:

Omega-3 Kids bisa digabungkan dengan produk YOUVIT Multivitamin Kids.

 

Beberapa penelitian menyatakan bahwa kerja EPA dan DHA akan maksimal jika seseorang juga mengonsumsi varian multivitamin untuk melengkapi kebutuhan gizi hariannya. Lebih spesifik dari beberapa penelitian menyatakan bahwa EPA dan DHA akan maksimal jika digabungkan dengan konsumsi vitamin B kompleks.