Makan Buah Bikin Happy? Ini Buktinya!

Makan Buah Bikin Happy? Ini Buktinya!

youvit_makan_buah_bikin_happy

Manfaat kesehatan dari mengonsumsi buah-buahan secara rutin sudah bukan rahasia lagi ya, Ma... Nah, kalau berhubungan dengan kesehatan mental?

 

Ternyata sebuah penelitian di Australia menemukan adanya peningkatan kesehatan mental setelah meningkatkan konsumsi buah, lho!

 

Jadi, makan buah bisa bikin happy dan mood meningkat? Kok bisa? Ini buktinya!

 

1. Buah memiliki kandungan vitamin dan mineral penting

Buah memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungan vitamin dan mineral pada buah, sangat dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bekerja dengan optimal. Misalnya, kandungan vitamin C pada buah-buahan kelompok sitrus dapat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 

2. Buah memiliki kandungan serat yang baik

Jika Mama atau si Kecil memiliki masalah dengan pencernaan, maka mengonsumsi buah sangat disarankan. Kandungan serat pada buah baik untuk kesehatan tubuh. Makan buah setiap hari dapat membantu melancarkan pencernaan dan membuat kita terhindar dari sembelit yang tentunya bisa membuat mood buruk.

 

3. Buah merupakan camilan sehat

Buah sangat cocok dan menjadi solusi sehat untuk Mama dan juga si Kecil yang tidak bisa berhenti ngemil. Perasaan bersalah setelah banyak ngemil tentunya bikin mood tidak karuan. Nah, dengan mengonsumsi buah sebagai camilan sehat, Mama pun akan terbebas dari perasaan bersalah.

 

4. Buah membantu program diet

Buah bahkan bisa membantu program diet Mama hingga sukses mendapatkan berat badan ideal. Selain itu, buah-buahan juga bisa memberikan energi lebih bagi buat hati Mama sekaligus menjaga agar berat badannya.

 

5. Buah membuat tubuh lebih segar

Mengonsumsi buah tiap hari membuat tubuh terasa lebih ringan dan segar. Hal ini akan memengaruhi mood Mama dan keluarga jadi lebih baik. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah juga turut berpengaruh pada peningkatan kondisi mood.



Jadi sekarang bertambah lagi ya, alasan untuk selalu menyetok buah-buahan di rumah untuk Mama dan keluarga?