Ini 4 Vitamin Penting untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Ini 4 Vitamin Penting untuk Daya Tahan Tubuh Anak

youvit_vitamin_untuk_daya_tahan_tubuh_anak

Di tengah pandemi COVID-19, suplemen atau multivitamin menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Daya tahan tubuh atau imunitas yang terjaga akan memberikan perlindungan ekstra pada tubuh terhadap serangan virus. Tak hanya bagi orang dewasa saja, para orang tua pun membekali anak-anaknya dengan suplemen yang akan memperkuat imunitas mereka.

 

Menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Rachel Olsen B.Sc., pemberian suplemen pada anak, terutama di masa pandemi menjadi penting terutama jika anak-anak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanannya sehari-hari. Meski sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter untuk vitamin khusus yang perlu diberikan kepada anak, berikut 4 vitamin penting untuk daya tahan tubuh anak.

 

1. Vitamin D

Anak-anak membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Vitamin D membantu kita menyerap kalsium. Kekurangan vitamin D yang serius pada anak-anak dapat menyebabkan rakhitis (kegagalan pertumbuhan tubuh), keterlambatan perkembangan motorik, kelemahan otot, rasa sakit dan nyeri, serta patah tulang.

Mayoritas anak tidak akan mendapatkan cukup vitamin D dari makanan saja. Tetapi makanan dengan banyak vitamin D dapat menambah vitamin D yang didapat anak dari sinar matahari.

Makanan yang secara alami mengandung vitamin D termasuk ikan berlemak segar (salmon, herring, mackerel, dan sarden), hati, jamur, kuning telur, atau makanan yang diperkaya.

 

2. Vitamin A

Vitamin ini sangat penting untuk pertumbuhan tulang, penglihatan yang baik dan pengaturan sistem kekebalan yang membantu menangkal infeksi. Vitamin A meningkatkan produksi sel darah putih yang membantu memerangi radikal bebas dan bakteri dalam tubuh anak. Selain itu, vitamin ini sangat penting untuk membantu membentuk lapisan permukaan mata, serta saluran kemih, usus, dan pernapasan.

Makanan seperti wortel, ubi jalar, bayam, kangkung, mangga, jeruk kaya akan vitamin A.

 

3. Yodium

Tiroid menghasilkan hormon yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, membuat kelenjar ini sangat penting. Yodium adalah mineral yang membantu fungsi tiroid dengan baik, jadi mengonsumsi yodium dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk metabolisme yang sehat.

Yodium dalam makanan paling sering berasal dari garam beryodium dan makanan yang mengandung yodium, seperti rumput laut, ikan air asin dan makanan laut, daging, telur dan beberapa roti.

Garam beryodium merupakan salah satu sumber utama yodium bagi masyarakat di Indonesia. Namun, banyak orang lebih banyak mengonsumsi garam laut ketimbang garam beryodium. Tren ini mungkin meningkatkan risiko kekurangan yodium pada anak-anak, yang mengakibatkan masalah tiroid. Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar garam dalam makanan berasal dari makanan olahan, yang tidak beryodium.

 

4. Zinc

Zinc sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan normal organ reproduksi dan otak serta berperan dalam fungsi normal sistem kekebalan dan banyak proses lain dalam tubuh. Baru-baru ini, kekurangan zinc telah dikaitkan dengan penurunan pertumbuhan, peningkatan pilek dan infeksi, gangguan memori, ketidakmampuan belajar, dan rentang perhatian yang buruk. Kekurangan tersebut merupakan masalah utama di negara berkembang seperti Indonesia.

Zinc yang cukup dapat diperoleh melalui diet seimbang dari berbagai makanan. Makanan tersebut antara lain daging merah, kacang-kacangan, kerang, kentang dengan kulit, kacang-kacangan, dan jamur.

 

Tingkatkan daya tahan tubuh buah hati Anda dari virus COVID-19 dengan rutin mengonsumsi YOUVIT Multivitamin untuk Anak. YOUVIT Multivitamin untuk Anak usia 3 – 12 tahun mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting, termasuk vitamin C, E, D3 & Zinc yang memperkuat imunitas dan membantu memaksimalkan pengaktifan sistem kekebalan tubuh anak pada masa pertumbuhan, juga vitamin A, B Complex, Selenium & Iodium untuk perlindungan lebih maksimal. YOUVIT Multivitamin untuk Anak hadir dalam format gummy sehingga mudah dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. Bentuknya berupa 3 monster imut berwarna pink, merah, dan biru yang bernama Velma, Toni dan Oliver. Gummy-nya juga terdiri dari tiga pilihan rasa yang pastinya disukai anak-anak; stroberi, jeruk dan nanas. Kadar gulanya pun rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi tiap hari. Jadi, Mama tidak perlu kesusahan lagi untuk memberikan multivitamin ke si kecil. Yang terpenting #1gummysetiaphari, ya!