Tips Kreasi Makan Sehat Fun untuk si Kecil

Tips Kreasi Makan Sehat Fun untuk si Kecil

youvit_tips_kreasi_makan_sehat_fun_untuk_si_kecil

Terkadang banyak orang tua kebingungan dalam memberikan pilihan makanan kepada si kecil, apalagi di saat liburan! Apalagi jika si kecil termasuk tipe pemilih dan tidak suka makan. Moms juga mengalaminya? Lalu bagaimana ya, cara yang tepat untuk mengenalkan makanan sehat dan kaya nutrisi kepada anak-anak? Rachel Olsen, ahli gizi dari YOUVIT, punya solusinya!

 

Berikut beberapa 3 tips kreasi makan sehat yang seru dan menyenangkan bagi si kecil supaya makan dengan lahap:

 

1. Berikan variasi menu sayuran dan buah-buahan setiap hari

 

Image result for variasi menu sayuran dan buah-buahan setiap hari

 

Cara pengenalan makanan ke anak-anak pada dasarnya harus berulang-ulang, tetapi tetap dengan cara yang menyenangkan. Ini supaya mereka terbiasa dan tidak menolak lagi nantinya. Bahkan menurut riset yang pernah Rachel lakukan, kebanyakan anak akan terbiasa dengan satu makanan, setelah mencoba hingga 15 kali. Untuk itu, pembiasaan makanan sehat harus dilakukan terus-menerus dan secara reguler.

 

2. Ajarkan bahwa warna makanan yang mirip atau sama, belum tentu memiliki rasa yang sama

 

Image result for Ajarkan bahwa warna makanan yang mirip atau sama, belum tentu memiliki rasa yang sama

 

Jadi, misalnya saat anak tidak menyukai rasa brokoli berwarna hijau, moms masih bisa mengenalkan sayuran berwarna hijau lainnya. Anak biasanya mengasosiakan warna dengan rasa. Di sini pentingnya perang orang tua untuk mengajarkan tentang keberagaman warna dan rasa pada makanan yang diberikan ke anak-anak.

 

3. Bentuk makanan dengan tokoh kartun favorit

 

Image result for Bentuk makanan dengan tokoh kartun favorit

 

Moms dapat pula mengkreasikan makanan agar terlihat lebih menarik untuk anak. Contohnya dengan membuat tomat dan timun ke bentuk karakter kartun. Hal ini akan menstimulasi rasa penasaran anak untuk mencoba makanan itu.

 

Di samping makanan sehat, sebaiknya moms juga memperhatikan tambahan multivitamin yang berguna untuk tumbuh kembang si kecil. Sebab belum tentu kalau setiap hari anak makan sayur dan buah, penyerapan vitamin dan mineralnya dapat 100 persen sempurna di dalam tubuh. Oleh karena itu, multivitamin dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan ini.

 

Sekarang sudah ada gummy multivitamin YOUVIT untuk anak, satu-satunya yang mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting termasuk zinc. Takarannya disesuaikan dengan kebutuhan tubuh anak. Kadar gulanya juga rendah, jadi aman untuk dikonsumsi tiap hari. YOUVIT untuk anak tersedia dalam bentuk yang lucu dan menarik untuk si kecil. Bentuknya berupa 3 monster imut berwarna pink, merah dan biru yang bernama Velma, Toni dan Oliver. Gummy-nya juga terdiri dari tiga pilihan rasa yang disukai anak-anak; stroberi, jeruk dan nanas. Jadi, moms tidak perlu kesusahan lagi untuk memberikan multivitamin ke si kecil. Yang terpenting satu gummy tiap hari, ya!