Tips Mencapai 10.000 Langkah Setiap Hari | Nggak Sulit, Kok!

Tips Mencapai 10.000 Langkah Setiap Hari | Nggak Sulit, Kok!

youvit_10000_langkah_setiap_hari

Jalan kaki tak hanya menjadi olahraga yang paling mudah dilakukan, tapi juga solusi buat kamu yang suka mager alias males gerak! Jalan kaki memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena termasuk ke dalam kategori olahraga aerobik, terutama ketika dijalani secara rutin.

 

Olahraga aerobik pada dasarnya baik untuk kesehatan jantung dan juga paru-paru. Hal ini disebabkan karena olahraga tersebut akan memicu kerja jantung sekaligus memompa darah, sehingga organ-organ tubuh mendapatkan oksigen dan nutrisi.

 

Selain itu, jalan kaki juga dapat membantu menjaga berat badan tetap stabil, menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Itu sebabnya banyak pakar hidup sehat yang menganjurkan untuk berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah setiap hari.

 

Namun, mungkin nggak sih kita bisa berjalan kaki hingga 10.000 langkah tiap harinya?

 

Mungkin, kok! Ini tips capai 10.000 langkah setiap hari dari Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin, Rachel Olsen B.Sc:

 

1. Setel alarm untuk bergerak saat sedang break kerja

 

Ingin Lagu Favorit Jadi Nada Alarm di Android? Lakukan Cara Ini ...

 

Banyak bekerja di depan laptop atau di dalam ruangan memang membuat kita terkadang lupa waktu untuk bergerak atau sekadar berjalan ke ruangan lainnya.

 

Nah, kamu bisa menyetel alarm khusus untuk “Get Up Time" setiap 1 jam. Kalau alarm sudah berbunyi, itu saatnya kamu untuk “get up”, alias bangun dari tempat dudukmu dan berjalan, entah itu untuk mengambil air putih di dapur atau pantry, bersih-bersih, atau membereskan hal lain di ruangan yang berbeda.

 

2. Manfaatkan tangga

 

Jalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari Baik untuk Kesehatan?

 

Sebisa mungkin, gunakan tangga agar untuk sekadar naik dua hingga tiga lantai agar ada pergerakan untuk kedua kakimu. Jika tangganya hanya tersedia untuk satu lantai, kamu bisa mengakalinya dengan naik-turun tangga beberapa kali.

 

3. Biasakan naik transportasi umum

 

Pejalan Kaki Jakarta di Antara JPO dan Pelican Crossing ...

 

Selain lebih hemat, naik transportasi umum membuat kita jadi lebih banyak bergerak. Misalnya, kamu harus jalan naik-turun tangga untuk mencapai stasiun kereta yang dituju atau berjalan melewati jembatan penyeberangan untuk menuju halte bus.

 

4. Parkir kendaraan pribadi di tempat yang lebih jauh

 

Ini Alasan Mengapa Parkir Motor Di Mal Lebih Jauh Dibanding Parkir ...

 

Jika kamu naik kendaraan pribadi, biasakan untuk parkir kendaraanmu lebih jauh dari tempat parkir biasanya sehingga ada alasan untuk kamu berjalan kaki demi mencapai pintu masuk gedung.

 

5. Beraktivitas fisik dengan anggota keluarga 

 

6 Tips Olahraga Di Rumah Bersama Anak dan Keluarga - Gotomalls

 

Beraktivitas fisik seperti sepak bola, basket, dancing, dan bersih-bersih di rumah bisa menjadi aktivitas juga, lho! 

 

Selamat mencoba dan stay healthy ya! Jangan lupa untuk mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummytiaphari untuk mengimbangi gaya hidup sehatmu.