Article Detail

Tanya Ahli Gizi - Produk YOUVIT Multivitamin Kids

YOUVIT Multivitamin Kids merupakan produk multivitamin dari YOUVIT dengan 10 vitamin dan 3 mineral penting bagi anak-anak yang sedang aktif dalam masa pertumbuhan.

Simak penjelasan Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin, Rachel Olsen B.Sc, mengenai YOUVIT Multivitamin Kids: “Teman Setia Anak Aktif dan Sehat”!

 

 

1. Q: Kandungan apa saja yang terdapat di dalam produk YOUVIT Multivitamin Kids?

 

A:

YOUVIT Multivitamin Kids mengandung vitamin A, B-Kompleks (B3, B5, B6, B7, B9, B12), Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, selenium, Iodium, Zink. 

 

2. Q: Mengapa anak-anak butuh mengonsumsi semua vitamin dan mineral tersebut?

A:

Saat ini, anak-anak Indonesia menderita tiga hal dalam gizi buruk, yaitu kekurangan gizi, kelebihan gizi, dan kekurangan vitamin yang terjadi di sekeliling kita.

Fakta mengejutkan mengenai gizi buruk anak-anak Indonesia:

 

- 37% anak Indonesia masih mengalami stunting.

Stunting atau kekerdilan merupakan istilah yang dikeluarkan oleh WHO (World Health Organization) yang mengacu pada kegagalan untuk mencapai potensi pertumbuhan seseorang yang disebabkan oleh malnutrisi kronis dan penyakit berulang selama masa kanak-kanak. Kondisi ini dapat secara permanen membatasi kapasitas fisik dan kognitif anak dan menyebabkan kerusakan yang lama.

 

Baca juga: 5 Tips Cegah Balita Stunting

 

- 20% anak usia sekolah dasar menderita kekurangan gizi akut (asupan makro dan mikronutrien yang tidak mencukupi), yaitu protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

- Orang tua memiliki pengetahuan yang terbatas tentang nutrisi.

- Data dari Departemen Kedokteran Internal 2018 menunjukkan bahwa kurang gizi menyebabkan imunitas tubuh tidak cukup untuk melawan infeksi dan berhubungan erat dengan kecerdasan dan produktivitas yang rendah pada anak-anak.

 

3. Q: Produk YOUVIT apa yang dapat digabungkan dengan konsumsi YOUVIT Multivitamin Kids?

 

A:

Konsumsi YOUVIT Multivitamin Kids bisa digabung dengan YOUVIT Omega-3 Kids karena Omega-3 dapat membantu penyerapan vitamin B-kompleks yang ada di dalamnya. Keduanya pun aman untuk dikonsumsi berbarengan dan yang terpenting masing-masing satu gummy saja setiap hari.