Benar Nggak Ya, Suplemen Kolagen Bikin Kulit Awet Muda?

Benar Nggak Ya, Suplemen Kolagen Bikin Kulit Awet Muda?

youvit_suplemen_kolagen_bikin_awet_muda

Kolagen adalah protein utama dalam tubuh manusia dan biasanya ditemukan di kulit, tendon, ligamen, dan jaringan ikat lainnya. Tubuh kita memproduksi kolagen secara alami, tetapi kini banyak suplemen kolagen yang dijual di pasaran untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit dan berfungsi sebagai anti-aging yang membantu membuat kulit awet muda.

 

Tak Cuma Suplemen, Pakai Ini untuk Produksi Kolagen secara Alami |  Suara.com | LINE TODAY

 

Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD mengungkapkan bahwa sama halnya seperti suplemen zat gizi lainnya, fungsi suplemen adalah membantu melengkapi zat gizi yang kurang dari makanan. Apalagi, asupan makan harian kita nyatanya tidak dapat memenuhi kebutuhan 100% dikarenakan adanya pemilihan bahan makanan tertentu dan disertai juga dengan proses pengolahan yang dapat menyebabkan turunnya kadar zat gizi pada suatu bahan makanan.

 

Sedangkan, untuk mencapai tubuh yang sehat dan berfungsi dengan baik, dibutuhkan 100% asupan zat gizi setiap harinya. Maka dari itu, untuk dapat mencapai derajat kesehatan yang optimal, menurut Aisya, sebaiknya dapat dibiasakan untuk mengonsumsi bahan makanan yang bervariasi setiap harinya dan ditambah dengan suplementasi.

 

Dalam hal ini, suplementasi kolagen dimaksudkan untuk memaksimalkan fungsinya di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan jumlah kolagen yang sangat sedikit membuat zat gizi ini tidak dapat bekerja secara maksimal. Sehingga, sangat penting untuk menambahkan asupan suplementasi dalam diet sehari-hari.

 

Kini ada YOUVIT x ERHA Collagen Gummy yang merupakan perpaduan suplemen kolagen dan vitamin C dalam format gummy (jelly kunyah) kualitas premium. YOUVIT x ERHA Collagen Gummy mengandung 1000 mg kolagen dan 45 mg vitamin C yang akan menutrisi kulit dari dalam, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda dengan hanya mengonsumsi dua gummy setiap hari. Dilengkapi rasa stroberi yang enak dan gummy berbentuk mawar yang cantik akan membuat konsumsi suplemen kolagen menjadi pengalaman yang baru, menyenangkan, dan tak terlupakan!

 

Youvit x Erha Collagen 2 Pouch isi 28 Gummies | Shopee Indonesia

 

Lalu apakah suplemen kolagen benar-benar berperan sebagai anti-aging?

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen kolagen dapat mengurangi kerutan pada kulit.

 

Meskipun tubuh kita juga memproduksi kolagen secara alami, penelitian menunjukkan jumlahnya di kulit dapat menurun 1% setiap tahun, yang berkontribusi pada penuaan kulit.

 

Penelitian awal menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen dapat meningkatkan kadar kolagen pada kulit Anda, mengurangi garis-garis halus keriput, meningkatkan elastisitas dan juga hidrasi pada kulit.